Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

11 Pemain Top Absen di Piala Dunia Qatar

11 Pemain Top Absen di Piala Dunia Qatar
CIDERA : Inilah daftar pemain-pemain top yang cidera dan tak bisa ikut Piala Dunia Qatar. (kiri ke kanan). Paul Pogba, Timo Werner and Reece James. Composite: Getty via The Guardian

17 November – (moerni) – Piala Dunia Qatar tinggal menunggu hitungan hari. Seluruh kontestan sudah berdatangan. Namun beberapa pemain top dipastikan tak akan ambil bagian. Dalam pesta sepakbola terakbar tersebut.

 

Mengutip The Guardian. Berikut 11 pemain bintang. Sesuai posisi masing-msaing. Yang akan absen di Piala Dunia Qatar.

 

Jojo Wolllacott (Ghana)

Untuk posisi penjaga gawang ada nama Joseph Luke Wollacott dari Ghana. Jojo-begitu panggilannya-mengalami cidera jari. Saat pemasanan bersama Charton Atletic. Sebelum pertandingan di League One (kasta kedua Liga Inggris) Sabtu lalu.

 

Kondisi Ghana makin memprihatinkan. Setelah kiper kedua mereka. Richard Ofori juga absen. Untuk mengatasi masalah tersebut. Pelatih Ghana Otto Addo terpaksa memasukkan tiga kiper tak berpengalaman.

 

Reece James (Inggris)

 

Untuk posisi pemain belakang. Ada nama Reece James. Pemain Inggris ini tak dibawa Gareht Southgate ke Qatar. Karena mengalami cidera pada ligamen lutut. Dan harus beristirahat selama delapan minggu. Ciderita itu dialami James saat membela Chelsea. Di pentas Liga Champion melawan AC Milan Oktober lalu.

 

James sudah menjalani program rehabilitas. Yang sangat melelahkan. Agar bisa tampil bugar. Dan menjadi bagian Inggris di piala dunia Qatar. Namun usaha itu tak berhasil. Dan ketidak hadiran James adalah kerugian besar bagi Inggris.

 

Miles Robinson (AS)

 

Kiprah Miles Robinson bersama Atlanta United begitu sentral. Sementara untuk negaranya, ia sukses mempersembahkan Piala Concacaf 2021. Setelah dirinya mencetak gol di final melawan Meksiko.

 

Namun Robinson harus mengubur mimpinya bermain di piala dunia. Setelah ia mengalami patah tendon achilles kiri. Saat melawan Chicago Fire Mei lalu.

 

Pemain 25 tahun itu sudah menjalani operasi. Namun diperkirakan. Tak akan bisa bermain setidaknya hingga tahun depan.

 

 

11 Pemain Top Absen di Piala Dunia Qatar

ABSEN : Presnel Kimpembe bermain saat Prancis melawan Croatia di ajang Nations League pada Juni lalu. Foto: Aurélien Meunier/Getty Images via The Guardian

 

 

Presnel Kimpembe (Prancis)

 

Pemain belakang top lain yang akan absen di Piala Dunia Qatar. Adalah Presnel Kimpembe asal Prancis. Kimpembe batal berangkat ke Qatar setelah Senin lalu. Pemain belakang Paris Saint-Germain mengungkapkan. Bahwa dirinya belum pulih sepenuhnya. Dari cidera hamstring. Hanya beberapa hari sebelum berangkat ke Qatar. Sebagai gantinya. Didiear Deschamp memanggil bek AS Monaco, Axel Disasi.

 

Ben Chilwell (Inggris)

 

Selain Reece James, Inggris juga kehilangan Ben Chilwell di posisi belakang. Chillwel menderita hamstring saat Chelsea melawan Dinamo Zagreb awal bulan lalu. Chillwel juga tak tampil di Euro 2020. Tapi ia sempat dipanggil ke Timnas menyusul peningkatan performanya.

 

 

Paul Pogba (Prancis)

 

Piala Dunia Qatar mungkin akan menjadi piala dunia terakhir bagi Paul Pogba. Tapi sayangnya. Pemain yang namanya tenggelam bersama Manchester United itu tak bisa tampil mempertahankan gelar. Pogba sudah tak bermain sejak pindah ke klub lamanya Juventus.

 

Ia lebih banyak menjalani operasi untuk memperbaiki robek meniskus. Yang dideritanya saat tur pramusim. Setelah operasi berjalan lancar. Pogra kembali cideta. Ia mengalami gangguan pada otot paha saat latihan.

 

 

N’Golo Kante (Prancis)

 

Prancis makin pusing dengan ketidak hadiran N’Golo Kante di lini tengah. Pemain 31 tahun itu adalah bagian dari kemenangan Prancis di piala dunia Rusia. Dan menjadi andalan Chelsea.

 

Tapi sejak Agustus lalu. Cidera hamstring Kante kambuh. Ia sempat naik meja operasi. Pada Oktober. Tapi hingga kini belum pulih.

 

Didier Deschamp kini kekurangan stok pemain tengah berpengalaman. Dari enam pemain tengah yang dibawa. Tak satupun di antaranya turut membela Prancis di Piala Dunia Rusia.

 

Giovani Lo Celso (Argentina)

 

Fans Tottenham Hotspurs bakalan tak menyaksikan penampilan terbaik dari Lo Celso. Gelandang yang dipinjam dari Villarreal mengalami cidera otot. Saat Spurs melawan Athletic Bilbao. Bulan lalu.

 

Bagi Argentina ketidak hadiran Lo Celso sangat merugikan. Pelatih Argentina Scaloni menyebut Lo Celso “tak tergantikan”. Dan itu terbukti dalam beberapa musim terakhir. Di mana Lo Celso selalu turut membela Argentina.

 

Marco Reus (Jerman)

 

Salah satu nama gelandang top yang akan absen adalah Marco Reus (Jerman). Pemain 33 tahun itu mengalami cidera pergelangan kaki. Saat  derby Dortmund vs Schalke, September lalu.

 

Reus melewatkan Piala Dunia 2014 karena cidera pergelangan kaki. Juga melewatkan Euro 2016 karena cidera pangkal paha. Melewatkan Euro 2020 karena kelelahan. Dan kini absen di Piala Dunia Qatar 2022.

 

 

11 Pemain Top Absen di Piala Dunia Qatar

CIDERA: Diogo Jota mengalami cidera saat Liverpool berhadapan dengan Manchester City. Dan cidera itu membuatnya gagal ikut ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Quality Sport Images/Getty Images via The Guardian

 

 

Diogo Jota (Portugal)

 

Diogo Jota menjadi salah satu nama top yang dipastikan tak ambil bagian. Dalam Piala Dunia Qatar. Bagi Jota ini adalah petaka. Usai mengalami cidera betis. Saat Liverpool mengalahkan Manchester City di Liga Inggirs belum lama ini.

 

Kehadiran Jota di lini serang Portugal sangat vital. Perannya bersama Pedro Neto dari Wolves membuat Portugal. Tak terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo.

 

Timo Werner (Jerman)

 

Keputusan Timo Werner kembali ke RB Leipzig. Tak lain adalah mendapatkan waktu bermain reguler. Agar bisa dipanggil ke timnas Jerman.

 

Namun cidera Ligamen yang diderita tak mau bersahabat. Dan kini, mimpi ke Piala Dunia Qatar harus gagal. Posisi Werner kini digantikan Niclas Füllkrug dari Werder Bremen.

 

Itu tadi 11 pemain top yang tak akan tampil di Piala Dunia Qatar. Apakah ada di antaranya yang merupakan pemain favorit anda? Berita tahu kami! (01)

 

 

Leave a Comment