Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Belgia 0-2 Maroko: Kejutan Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal

Belgia 0-2 Maroko: Kejutan Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal
GOAL : Abdelhamid Sabiri merayakan gol pertama Maroko ke gawang Belgia. Foto: Sky Sports

28 November – (moerni) – Magis Piala Dunia Qatar 2022 kembali terjadi. Tim kuat Belgia tumbang 0-2 di tangan Maroko. Adalah Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal yang bikin kejutan. Di pertandigan. Yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

 

Kemenangan atas tim peringkat kedua terbaik FIFA. Adalah kemenangan ketiga bagi Maroko. Sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

 

 

Belgia 0-2 Maroko: Kejutan Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal

SELEBRASI : Zakaria Aboukhlal merayakan gol kedua Maroko ke gawang Belgia. Foto: Twitter FIFAWorldCup

 

 

Maroko unggul setelah Abdelhamid Sabiri. Melepaskan tendangan dari sudut sempit. Tendangan di menit ke-73 itu sedikit melalui Saiss. Lalu menaklukkan Kiper Belgia Thibaut Courtois di tiang dekat. Keunggulan Maroko ditutup oleh sontekan terarah Aboukhlal. Setelah sukses mengonversi umpan dari Hakim Ziyech. Di menit ke- 90+2.

 

Kemenangan negara Afrika Utara ini menambah daftar kuda hitam di Piala Dunia 2022. Setelah sebelumnya Arab Saudi menaklukkan Argentina dan Jepang menaklukkan Jerman. Serta Iran yang mengalahkan Wales.

 

 

Sementara itu. Sky Sports melaporkan. Sejumlah pendukung Belgia mengamuk di Kota Brussel. Menyusul kekalahan Belgia atas Maroko.

 

Anak asuh Walid Reragui memulai pertandingan penuh semangat. Mereka mampu mengimbangi penguasaan bola Belgia. Bahkan mereka sempat mencetak gol. Lewat tendangan bebas Ziyech. Di penghujung babak pertama. Namun sayang. Tinjauan VAR memperlihatkan kapten Romain Saiss dalam posisi offside. Babak pertama ditutup dengan skors kacamata.

 

 

Di babak kedua. Belgia bermain lebih lugas. Mereka menebar ancaman. Lewat tendangan-tendangan keras Kevin De Bruyne dan Hazard bersaudara.

 

Namun mereka justru kebobolan. Maroko mencetak dua gol. di babak kedua. Kekalahan membuat peluang Belgia. Untuk lolos langsung ke babak 16 besar tertunda. Bahkan sedikit terancam.

 

 

Tim yang finis tiga besar di Piala Dunia 2018. Harus bertanding mati-matian melawan Krosia. Yang dipertandingan lain berhasil menggasak Kanada dengan skors 4-1.

 

Sementara bagi Maroko. Dengan empat poin dari dua pertandingan. Membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka hanya perlu hasil imbang. Saat menjamu Kanada di pertandingan ketiga Kamis mendatang.

 

 

Belgia 0-2 Maroko: Kejutan Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal

KALAH : Ekspresi Eden Hazard saat Belgium takluk melawan Maroko. Foto: Sky Sports

 

 

Martinez: Kami Kehilangan Ketenangan

 

Manajer Belgia Roberto Martinez mengatakan. Gol pertama yang dicetak Maroko sangat mempengaruhi permain tim. Ia mengatakan. Anak asuhnya harus segera beraksi di pertandingan berikutnya. Saat melawan Kroasia.

 

“Kami memiliki momen bagus. Tapi tidak bisa mendapatkan peluang. Dan jika Anda. Membiarkan gol diberikan. Itu akan mengubah permainan secara radikal. Saat itulah kami kehilangan ketenangan. Dan tidak bisa mendapatkan diri kami. Di sepertiga akhir. Dengan lebih banyak pemikiran. Permainan menjauh dari kami. Setelah kebobolan gol.” Ujarnya. Kepada BBC Sports dikutip via Sky Sports. (01)

 

 

Leave a Comment