Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 Untuk Kanjuruhan dan Persatuan Suporter

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 Untuk Kanjuruhan dan Persatuan Suporter
SELEBRASI : Arkhan Kaka melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang UEA. Di Kualifikasi Piapa Asia U-17 2023 di Stadion Pakan Sari Bogor, Rabu (5/10). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

BOGOR – 6 Oktober – (moerni) – Kemenangan Timnas U-17 atas United Emirate Arab (UEA). Mendongkrak posisi anak asuh Bima Sakti ke pucak klasemen. Kualifikasi Piapa Asia U-17 Grup B. Timas U-17 meraih poin 6 dari dua kemenangan. Di dua laga. Poin itu sama dengan UEA. Yang juga mengoleksi 6 poin. Namun dari tiga laga. Dengan dua kemenangan. Dan satu kekalahan.

 

Timnas U-17 meraih kemenangan 3-2 atas UEA. Dalam pertandingan di Stadion Pakan Sari Bogor. Rabu (5/10) malam WIB.

 

Kedua tim mengawali pertandingan. Dengan hati-hati. Sambil membaca stategi dan taktik masing-masing.

 

Garuda muda akhirnya membuka keunggulan lebih dulu. Nabil Asyura berhasil memanfaatkan umpan. Dari sayap kiri. Lalu melepaskan canon ball keras ke arah gawang. Bola tak dapat diantisipasi kiper UEA. Hamdan Mohammed Alhammadi.

 

 

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 Untuk Kanjuruhan dan Persatuan Suporter

KAWAL : Penyerang Timnas U-17 Arkhan Kaka mendapat kawalan ketat dari pemain UEA. Foto: Alvino Hanafi/Goal

 

 

Gol ini langsung melecut semangat. Nabil dan kawan-kawan makin menggeliat. Makin menyengat. Hingga sukses menggandakan keunggulan. Lewat Arkhan Kaka Putra. Yang sukses memanfaatkan umpan terobosan Kafiatur Rizky. Arkhan menyontek bola dengan punggung luar kaki kanan. Dan membuat kiper UEA terkecoh ke arah berlawanan.

 

Namun keunggulan dua gol itu tak berlangsung lama. Keasikan menyerang, Arkhan Kaka dan kawan-kawan justru kebobolan. Sekali dua. Dalam waktu singkat pula. Lewat aksi individu Waleed Mallalla di menit ke-32. Dan Ghait Abdalla di menit ke-39. Skors imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, Timas U-17 kembali menggempur pertahanan UEA. Upaya mencetak gol membuahkan hasil. Menit ke-55. Arkhan melepaskan tendangan keras dan membobol gawang UEA. Gol itu menjadi brace. Alias gol kedua. Untuk pemain kelahiran September 2007 itu. Gol Punggawa Bhayangkara FC. Menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

 

 

Susai pertandingan. Coach Bima Sakti mengatakan. Kemenangan Timnas U-17 di kualifikasi grup B Piala Asia 2023. Dipersembahkan untuk para korban Kanjuruhan. Sekaligus menjadi momentum. Untuk persatuan para suporter di Tanah Air.

 

“Alhamdullilah. Dan seperti pertandingan kemarin. Kemenangan ini kami persembahkan. Untuk saudara kita. Yang kena musibah. Di Kanjuruhan,” ujar Bima Sakti dikutip dari Indosport.

 

“Harapan kami. ini momentum untuk semua suporter bersatu. Mari bangkitkan. Sepak bola Indonesia,” sambungnya.

 

 

Bima Sakti: Kemenangan Timnas U-17 Untuk Kanjuruhan dan Persatuan Suporter

AKRAB : Arkhan Kaka menyapa akrab peman UEA usai pertandingan di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/10). Foto: PSSI/ twitter

 

 

Arkhan Kaka Putra menambahkan. Laga lawan UEA tidaklah mudah. Sebaliknya pertandingan berlangsung sengit.

 

“Tadi laga tensinya cukup tinggi. Tapi alhamdullilah. Kami bisa menang. Dan laga berikutnya. Kami harus focus. Karena¬† ingin lolos Piala Asia,” tandas anak pesepakbola nasional Purwanto itu.

 

Kemenangan Timnas U-17 atas UEA. Untuk sementara membuat Garuda Muda naik ke puncak klasemen. Karena di pertandingan lain. Malaysia secara mengejutkan ditambah imbang Guam 1-1.

 

Pada laga Rabu sore hari . Malaysia menjebol gawang Guam. Pada menit ke-73. Melalui Qahir Dzakirin. Gol itu disamakan Riku Ngeschekle Meyar. Enam menit jelang pertandingan berakhir.

 

Indonesia U-17: Andrika Fathir; Ridzdjar Nurviat, Sulthan Zaki, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Achmad Zidan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Figo Dennis, Nabil Asyura, Arkhan Kaka.

 

UEA U-17: Hamdan Mohammed Alhammadi; Rashin Saif, Saeed Amer, Hussain Mahmood, Abdalla Ahmed, Ghaith Abdalaa, Ali Jaber Sayah, Mohammed Jumah, Ahmed Mohammed Katta, Abdulaziz Mohamed, Waleed Mallalla. (01)

 

 

 

 

 

Leave a Comment