Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Brentford 4-0 Manchester United: ‘Lelucon’, ‘Ejekan’ dan Kekalahan Terburuk

Miliarder Jim Ratcliffe Tertarik Beli Manchester United
FRUSTASI : Pemain Manchester United menunjukan rasa frustasinya usai kalah 4-0 atas Brentford. Foto : viva.co.id

Brentford 4-0 Manchester United. Itu adalah hasil pertandingan Manchester United tadi malam. Kekalahan telah ini menjadi kekalahan terbutuk ‘Setan Merah’. Setelah di pertandingan sebelumnya kalah di kandang oleh Brighton, kini MU ‘dipermak’ habis-habisan oleh Brentford.

 

Sejak edisi pertama Liga Premier, baru kali ini United memulai liga dengan dua kali kekalahan beruntun.

 

Bagi Ten Hag, kekalahan ini membuatnya menjadi manajer pertama sejak John Chapman pada tahun 1921 yang kalah dalam dua pertandingan pembukaannya sebagai pelatih klub.

 

Menurut BBC, rekor tandang Setan Merah baru-baru ini mengerikan. Ini adalah pertama kalinya mereka menderita tujuh kekalahan liga berturut-turut sejak 1936, ketika mereka jatuh ke 11 kekalahan tandang berturut-turut.

 

 

 Brentford 4-0 Manchester United: 'Lelucon', 'Ejekan’ dan Kekalahan Terburuk

KALAH : Cristiano Ronaldo disebut tak mau menghampiri fans MU dan tolak salam Erik ten Hag usai kekalahan melawan Brentford. Foro: (reuters/david klein)

 

 

Hebatnya, United kini sudah kebobolan empat gol dalam satu pertandingan sebanyak tujuh kali sejak awal musim 2021-22. Mereka juga kebobolan empat gol di babak pertama dalam tiga kesempatan sejak Oktober 2020.

 

Sementara bagi Brentford, ini adalah kemenangan terbesar mereka sejak mengalahkan Grimsby Town 6-1 pada April 1938.

 

Kekalahan atas Brentford menjadi peringatan keras bagi Manchester United dan manajer baru mereka Erik ten Hag. Saat ini, Setan Merah tanpa poin – dan berada di posisi terbawah liga.

 

Mantan striker Inggris Alan Shearer mengatakan kepada BBC Match of the Day: ‘bahwa semua sangat berantakan’. Bertahun-tahun gagal, bertahun-tahun salah urus. Kurangnya kepemimpinan hingga prekrutan pemain yang buruk.

 

“Ini akan membutuhkan waktu dan jumlah uang yang luar biasa untuk memperbaikinya, dan banyak kesabaran dari para penggemar Manchester United. Mereka berada bermil-mil jauhnya dari tempat yang diinginkan.” Ujar Shearer dikutip dari BBC.

 

 

Brentford 4-0 Manchester United: 'Lelucon', 'Ejekan’ dan Kekalahan Terburuk

KALAH : Kekalahan menawan Brentford menjadi kekalahan ketujuh kalinya Manchester United dengan kebobolan empat gol dalam satu pertandingan sejak awal musim lalu. Foto : Getty Images via BBC

 

 

Brentford 4-0 Manchester United: Sebera Buruk Situasi di Old Trafford?

 

 

Penggemar United yang berharap agar tim kesayanganya mereka meraih kejayaan di musim ini benar-benar telah kecewa.

 

Semua tercermin dari ‘permain lelucon’ di kandang Brentford. Setan Merah sudah tertinggal sejak menit ke 10 menit. Tembakan jarak jauh Josh Dasilva, entah bagaimana bisa lepas dari tangkapan David de Gea. Dan delapan menit kemudian Mathias Jensen memanfaatkan blunder De Gea untuk menggandakan keunggulan.

 

Ben Mee menambah keunggulan Brentford. Sebelum Bryan Mbeumo memanfaatkan umpan panjang untuk membawa tuan rumah unggul 4-0 setelah pertandingan baru berjalan 35 menit.

 

Pakar Sky Sports dan mantan Kapten Manchester United Gary Neville tidak basa-basi. Kepada pemirsa ia mengatakan, “Kami menyaksikan pemusnahan Manchester United”.

 

“Saya pikir United akan melakukan yang lebih baik tetapi mereka telah dianiaya, diintimidasi, dikacaukan seperti yang tidak akan Anda percayai, dan tidak ada tempat untuk bersembunyi. Ujarnya dikutip dari BBC.

 

“Saya telah menonton United selama 42 tahun dan saya tidak bisa memikirkan momen ketika saya berpikir segalanya seburuk itu di babak pertama.” Tambahnya.

 

Kekalahan beruntun United menimbulkan protes di mana-mana. Tak terkecuali protes terhadap keluarga Glazer, pemilik Manchester United.

 

Penggemar United merencanakan protes lain terhadap keluarga Amerika yang telah memiliki klub sejak 2005. Tagar EmptyOldTrafford bahkan menjadi trending di Twitter karena pendukung menyerukan boikot permainan.

 

“Joel Glazer harus naik pesawat besok,” kata Neville. “Dia harus pergi ke Manchester dan dia harus mulai mengalihkan masalah dari klub dan memberi tahu semua orang apa rencananya dengan klub.” Ujarnya. “Ketika sebuah bisnis gagal dan tidak bekerja, itu adalah kesalahan pemilik bisnis itu. Itu gagal total.” Tambahnya kepada BBC.

 

 

 

United jadi ‘Ejekan’ di Eropa

 

Ten Hag yang terkejut dengan hasil pertandingan mengatakan bahwa United membutuhkan pemain berkualitas. Dengan hasil buruk di awal musim, kira-kira pemain mana yang mau datang ke Old Trafford?

 

Frenkie de Jong yang sudah lama diburu tak kunjung mendatang di Manchester United. Kesepakatan transfernya bahkan mungkin terancam batal.

 

Uang sebanyak 65 juta poundsterling sudah dihabiskan untuk Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez musim panas ini. Dan total sejak terakhir kali meraih juara Liga Europa 2017, United sudah menghabiskan dana 672 juta poundsterling untuk belanja pemain.

 

Baru-baru ini, United juga telah memutuskan untuk membatalkan niat membeli striker Bologna Marko Arnautovic. Biaya transfer yang tinggi serta reaksi negatif dari penggemar Setan Merah menjadi penghalang.

 

Namun, negosiasi dilaporkan berada pada tahap lanjut dengan gelandang Juventus Adrien Rabiot.

 

jurnalis Prancis Julien Laurens kepada podcast #EuroLeagues BBC Radio 5 Live menilai, United tak memiliki stategi transfer yang baik. “Tidak adanya strategi transfer, bukan hanya sekarang tetapi sejak Fergie [Sir Alex Ferguson] pergi, tidak hanya membingungkan, itu keterlaluan.” Ujarnya.

 

Mantan gelandang United Robbie Savage di 5 Live menambahkan: “Berapa kali lagi para pemain ini akan membuat manajer Manchester United kehilangan pekerjaan mereka?

 

“Perekrutan belum cukup baik selama 10 tahun terakhir. Lihatlah penyerang tengah yang mereka tandatangani – [Edinson] Cavani, [Zlatan] Ibrahimovic, Falcao, [Odion] Ighalo. Sekarang mereka dikaitkan dengan Arnautovic. Di mana proses rekrutmen?” ujarnya dikutip dari BBC. (01)

 

Artikel Menarik Lainnya yang Mungkin Terlewat

Leave a Comment