Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Dua Jemaah Umroh Indonesia Meninggal Dunia

Dua Jemaah Umroh Indonesia Meninggal Dunia
Ilustrasi Kota Mekkah, Arab Saudi. Foto: Kontan.co.id

28 Oktober – (moerni) – Dua jemaah umroh Indonesia meninggal dunia. Informasi, keduanya adalah sopir dan muthawif-pembimbing umroh. Keduanya meninggal dunia. Setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

 

Bus nahas itu mengalami kecelakaan tunggal.  Saat dalam perjalanan dari Jeddah ke Makkah. Tepatnya di daerah Kholidiah. Makkah. Sekitar pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS), Selasa (25/10) lalu.

 

Saat itu bus berisi sekitar 50 jemaah.  Selain kedua korban meninggal dunia. Dikabarkan juga ada sejumlah penumpang lain yang mengalami luka-luka.

 

Dikutip dari Kontan. Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyampaikan. Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal. Atau tak melibatkan kendaraan lain.

 

“Kecelakaan ini menewaskan dua warga negara Indonesia. Yaitu driver dan muthawif. Sedangkan ada enam jemaah umrah lainnya luka-luka.” Ujarnya Kamis (27/10) lalu.

 

“5 jemaah sudah dapat melanjutkan perjalanan umrah. Satu orang lainnya. Masih dalam perawatan.” Tambahnya.

 

 

Dua Jemaah Umroh Indonesia Meninggal Dunia

KJRI Jeddah Nasrullah Jasam. Foto:pojoksatu.id

 

 

Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam menambahkan. Korban luka berat saat ini dirawat di RS An-Nur Makkah .

 

“Lima jamaah mengalami luka ringan. Terdiri atas tiga jamaah perempuan. Dan dua jamaah laki-laki. Jamaah yang luka berat dibawa ke ICU RS An-Nur Makkah. Saat ini, kondisinya membaik. Dan diperkirakan sudah bisa keluar rumah sakit.” Ujarnya dikutip dari ihram.republika.co.id.

 

Para jemaah umroh yang mengalami kecelakaan. Adalah rombongan jamaah umroh yang berangkat melalui Travel Mubina (Muasasah Abu Sarhad).

 

 

Mereka mendarat. Di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah. Sekitar pukul 19.00 WAS. Lalu dua jam selanjutnya mereka diberangkatkan menuju Makkah.

 

“Jamaah rencananya. Berada di Makkah. Sampai 3 November 2022,” lanjut Nasrullah.

 

Setelah empat hari berada di Madinah. Para jamaah rencananya kembali ke Indonesia. Pada 8 November 2022.

 

KJRI Jeddah sudah mengirim tim perlindungan WNI. Ke wilayah Mekkah. Tim ini nantinya diharapkan dapat memberi informasi mendetil tentang peristiwa kecelakaan tersebut.

 

“Atas kecelakaan ini. Kami mengucapkan turut berduka cita. Dan KJRI Jeddah siap memberikan bantuan. Kepada para jemaah,” imbuhnya. (01)

 

Leave a Comment