Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Elkan Baggott Bantu Gillingham Singkirkan Brentford

Elkan Baggott Bantu Gillingham Singkirkan Brentford
SELEBRASI : Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama timnya. Setelah sukses mengatasi Brentford dan melaju ke babak 16 besar Carabao Cup. Foto: Twiiter Gillingham FC

9 November – (moerni) – Elkan Baggott dan timnya Gillingham FC. Baru saja melangkah ke babak 16 besar Piala Carabao.

 

Tim Liga Premier atau kasta kedua liga Inggris ini mengalahkan Brentford. Yang saat ini berada di kasta tertinggi Liga Premier Inggris lewat adu penalti. Setelah di pertandingan sebelumnya di London Barat. Bermain imbang 1-1. Dan di pertandingan tadi malam. Gillingham menang 6-5.

 

Dari 6 pemain Brentford yang mengeksekusi penalti. Hanya Pemain internasional Denmark Mikkel Damsgaard yang gagal melaksanakan tugasnya. Sementara pemain Gillingham semua sukses menendang penalti.

 

Pertandingan sempat tertunda 20 menit. Karena Gillingham terjebak macet. Namun akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan.

 

Brentford mencetak gol lebih dulu. Lewat Ivan Toney. Itu adalah gol kesembilan musim ini. Sementara Gillingham yang berjuang keras. Akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Lewat pemain pengganti Michael Mandron. Gol itu cukup untuk membawa pertandingan ke babak penalti.

 

 

Dan di babak tos-tosan. Gillingham akhirnya berhasil menang. Dan melaju ke babak 16 besar. Rencananya. Undian 16 besar Carabao Cup akan dilakukan Kamis mendatang.

 

Manajer Gillingham Neil Harris mengatakan. Timnya harus bekerja keras di pertandingan ini. Apalagi setelah terjebak kemacetan selama 20 menit.

 

Mereka bahkan harus berjalan kaki. Memanjat penghalang jalan hingga melompati pagar. Agar bisa tiba ke stadion.

 

“Kami tidak bisa bergerak. Dan mereka tidak bisa mendapatkan pengawalan polisi. Jadi kami menghubungi petugas. Dan memutuskan untuk berjalan kaki. Mungkin sekitar 10 menit berjalan kaki. Dan kami harus pergi. Dua jam lebih awal pagi ini. Karena pemrotes. Ini adalah hari pembantaian.” Ujarnya dikutip dari Sky Sports.

 

Semua itu membuat Gillingham frustasi dan kelelahan. Dan itu terlihat dari permainan mereka. Yang kacau balau di babak pertama.

 

Dan akhirnya. Semua kesalahan itu dihukum oleh Brentford. Toney membobol gawang Gillingham sejak babak pertama.

 

 

Elkan Baggott Bantu Gillingham Singkirkan Brentford

GOL: Mandron mencetak gol untuk Gillingham dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di waktu normal. Foto: Sky Sports

 

 

Dominasi Brentford berlanjut di babak kedua. Tapi dengan 15 menit tersisa. Penyerangg “Gills” Mandron. Berhasil mencetak gol. Dengan menyundul umpan silang di tiang dekat. Gol itu mengubah segalanya.

 

Manajer Brentford Thomas Frank mengatakan. Kekalahan ini bukan salah Damsgaard. “Saya memeluknya (Damsgaard). itu saja. Dia akan merasa sedih. Tetapi dia akan belajar dari ini.” Terangnya kepada Sky Sports.

 

“Ini sangat membuat frustrasi. Kami ingin melangkah jauh di kompetisi ini. Tapi ini adalah sepak bola. Itulah mengapa ada begitu banyak cerita. Itulah ‘keindahan’ nya. Dan saya harap Gillingham bersenang senang.” Tutupnya.

 

 

Elkan Baggott Bantu Gillingham Singkirkan Brentford

Pemain Belakang Gillingham FC dan Timnas Indonesia Elkan Baggott. Foto: Twitter Gillingham FC

 

Dukungan untuk Elkan Baggott

 

Kesuksesaan Gillingham dan Elkar Baggott melaju ke ronde ke empat Piala Carabao. Mendapat sorotan dari berbagai pihak. Berbagai media mengupas performa bek Timnas Indonesia itu.

 

Bahkan nama Elkan Baggott menjadi trending di Twitter. Dan hingga pagi tadi sudah dibagikan lebih dari 1,730 kali.

 

 

Performa Baggott dan Gillingham tentu bertalian erat dengan karirnya ke depan. Termasuk di di Timnas Indonesia.

 

Pengalamannya akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia yang saat ini terus berbenah. Dalam mengarungi Piala AFF dan Piala Asia dan turnamen lainnya. Yang sudah di depan mata. (01)

 

Leave a Comment