Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Elon Musk Tweet ‘Saya Membeli Manchester United’

Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’
CEO Tesla, Elon Musk, saat mengunjungi lokasi pembangunan pabrik raksasa Tesla di Gruenheide, dekat Berlin, Jerman, 17 Mei 2021. Foto : REUTERS/Michele Tantussi/

16 Agustus (moerni) – Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’ kemarin (16/8) pagi. Tweet itu langsung ramai diperbincangkan. Hingga tengah hari tadi, lebih dari 30 ribu pengguna sudah berkomentar, dengan retweet lebih dari 110 ribu.

 

Sekitar satu jam sebelumnya, Musk juga mentweet soal Partai Republikan dan Demokrat (Amerika Serikat). Katanya, ia sama-sama mendukung kedua partai tersebut.

 

 

Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’

TWEET : CEO Tesla Elon Musk mentweet bahwa ia ingin membeli Manchester United. Foto: twitter screenshot

 

 

Entah apa maksud tweet tersebut. Namun yang jelas tweet tersebut menarik perhatian para fans sepakbola khusus Manchester United (MU). Apalagi, kondisi MU saat ini tengah tidak baik. Mereka berada di dasar kelas semen setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun di awal Liga Premier Inggris

 

Musk diketahui sering memposting sesuatu yang tak biasa termasuk hal-hal yang dianggap tidak sopan. Karenanya menurut Reuters, tweet tersebut tidak jelas apakah Musk berencana untuk mengakuisisi Manchester United atau tidak.

 

Salah satu contohnya adalah saat Musk mentweet bahwa ia akan membeli Twitter. Namun selang empat bulan dari itu, orang terkaya di dunia itu kini mencoba keluar dari perjanjian pembelian senilai USD 44 miliar, dan kini kasusnya sudah di pengadilan.

 

Manchester United adalah salah satu klub paling terkenal di jagat raya. Tetapi saat ini klub itu tengah ‘sakit’. Para penggemar terus meluapkan kemarahan dan meminta keluarga Glazer asal Amerika, selaku pemilik MU untuk mundur.

 

 

“Saya membeli Manchester United, selamat datang,” kata Musk dalam tweet. Diketahui, tim yang berbasis di Inggris utara memiliki lebih dari 32 juta pengikut di akun Twitter utamanya. Dan tweet Musk telah mengumpulkan hampir 320.000 ‘suka’ dalam waktu hanya tiga jam.

 

Postingan Musk adalah komentar lanjutan dari tweet sebelumnya: “Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat!” Setengah kiri dan setengah kanan adalah posisi lineup sepak bola.

 

Beberapa penggemar MU yang tidak puas mendesak Musk untuk segera mempertimbangkan membeli klub tersebut ketimbang membeli Twitter. Dalam reaksi awal pada hari Selasa, beberapa pengguna dengan mengejek membandingkan tweet terbaru Musk dengan penampilannya di Twitter, atau tampaknya menganggapnya tidak lebih dari lelucon, sementara yang lain menyatakan harapan itu benar.

 

Seorang pengguna twitter dengan akun ‘DavidQ1987’ berkata, ia akan membeli saham Tesla sebagai bentuk penghormatan bagi Musk jika ia membeli MU dari Keluarga Glazer.

 

‘Crk_NFT_’ pengguna twitter lainnya mentweet: “Seperti membeli, (sungguh-sungguh) membeli? Atau dengan cara yang sama anda membeli Twitter? Terus terang, penggemar Man U mungkin akan senang.” Harapnya seperti ditulis Reuters.

 

 

Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’

Pakar transfer dunia Fabrizio Romano turun mentweet pernyatan Elon Musk soal rencana membeli Manchester United. Foto : Twitter screenshot

 

 

Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’, Apa Iya?

 

Manchester United saat ini tengah dalam keterpurukan. Dalam kurun beberapa tahun terakhir, klub terkenal itu tak kunjung memenangkan trofi. Manchester United tertinggal jauh dari rival-rivalya di tanah Inggris. Sebut saja tim sekota Manchester City, atau Liverpool dan Chelsea.

 

Dengan segara kekurangan tersebut, Forbes tetap menyebut Manchester United sebagai tim terbesar ketiga di dunia di bawah dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona dengan nilai mencapai USD 4,6 miliar.

 

 

Elon Musk tweet ‘saya membeli Manchester United’

BELI : Manchester United menjalani debut Premier League melawan Brighton & Hove Albion – Old Trafford, Manchester, Inggris – 7 Agustus 2022. Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, Tom Heaton dan rekan satu tim berjalan ke bangku cadangan sebelum pertandingan REUTERS/Toby Melville

 

 

Surat kabar Inggris The Daily Mirror pernah melaporkan, keluarga Glazer yang membeli United senilai 790 juta poundsterling atau setara USD 957 juta pada 2005 silam bersedia melepas United. Asalkan nilainya lebih dari 4 miliar poundsterling.

 

Fans sudah sejak lama mengkritik keluarga Glazer. Menurut fans, keluarga itu kurang berhasrat dalam mengelola United.  Itu terlihat dari ambisi mendatangkan pemain-pemain top guna meningkatkan prestasi klub. Jauh berbanding Manchester City- tim sekota yang sudah meraih begitu banyak trofi beberapa tahun terakhir.

 

Sementara, Musk sendiri sudah sering kali mengeluarkan pernyataan. Hingga akhirnya, sulit membedakan apakah ucapannya serius atau sekadar bercanda.

 

“Selanjutnya saya membeli Coca-Cola untuk memasukkan kembali kokain,” tweet Musk pada 27 Agustus, dua hari setelah dewan Twitter menerima tawaran dari Musk.

 

Pada tahun 2018, dia juga pernah men-tweet bahwa ada “pendanaan dijamin” untuk kesepakatan USD 72 miliar untuk menjadikan Tesla sebagai milik pribadi. Tetapi semuanya tak terbukti. Musk dan Tesla masing-masing justru didenda perdata USD 20 juta – dan Musk mengundurkan diri sebagai ketua Tesla – untuk menyelesaikan klaim Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) bahwa Musk menipu investor.

 

SEC tidak segera menanggapi permintaan untuk mengomentari tweet Musk tentang mengakuisisi perusahaan lain yang terdaftar di AS di luar jam kerja biasa.

 

Musk terlihat punya ambisi besar. Namun hanya berkisar pada menjajah Mars hingga menciptakan ekonomi energi berkelanjutan baru. Dan dalam prosesnya ia justru telah membangun perusahaan mobil paling berharga di dunia, pembuat kendaraan listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, dan banyak perusahaan kecil. Salah satunya adalah pembuat terowongan yang disebut Perusahaan Boring. (01)

 

Artikel Menarik Lain yang Mungkin Terlewatkan

Leave a Comment