Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Filipina 1-2 Indonesia : Menang Tapi Tak Meyakinkan

Filipina 1-2 Indonesia : Menang Tapi Tak Meyakinkan
GOL : Pemain muda Indonesia mampu bersinal dan menunjukkan kemampuannya di pertandingan melawan Filipina. Dengan mencetak satu gol. Foto: Twitter PSSI

3 Januari – (moerni) – Timnas Indonesia memetik kemenangan. Saat melawat ke Rizal Memorial Stadium. Kandang Filipina. Senin (2/1) malam.

 

Garuda menang 2-1 atas The Azkals. Dengan hasil itu Indonesia lolos ke babak semi final. Sebagai runner up group A. Piala AFF 2022. Di bawah Thailand. Yang hanya terpaut selisih gol.

 

Indonesia unggul dua gol lebih dulu. Di babak pertama. Lewat gol Dendy Sulistyawan di menit ke-21. Dan Marselino Ferdinan menit ke-43. Sementara, Filipina membalas lewat gol. Jens Sebastian Beraque Rasmussen menit ke-83.

 

Meski menang penampilan Dendy dan kawan-kawan kurang meyakinkan. Masih banyak sekali kesalahan-kesalahan yang terjadi. Masih banyak peluang yang terbuang percuma. Dan pemain belum seluruhnya bermain secara tim. Dan masih mengandalkan individual.

 

 

Filipina 1-2 Indonesia : Menang Tapi Tak Meyakinkan

DUEL : Pemain belakang Indonesia Asnawi Mangku Alam berduel di udara dengan Kapten Filipina Stephan Sherlock. Foto: Twitter PSSI

 

 

Dan saat bertanding di semi final. Kesalahan-kesalahan semacam ini tak boleh lagi terjadi. Dan Shin Tae-Yong punya tugas berat. Untuk mengevaluasi semua itu. Pelatih asal Korea itu. Punya tugas berat. Untuk bisa membawa Garuda meraih juara AFF pertamanya.

 

 

Dan sayangnya. Pelatih berlabel Piala Dunia itu tak punya banyak waktu. Untuk memperbaiki itu semua. Indonesia hanya punya waktu sekitar empat hari. Sebelum melakoni babak semi final. Jumat (6/1) mendatang.

 

Dan kemungkinan besar. Lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam. Yang akan menghadapi Myanmar. Di pertadingan terakhir. Grup B. Piala AFF 2022. Di Myn Dinh National Stadium. Hanoi. Nanti (3/1) malam.

 

 

Atau jika secara mengejutkan. Myanmar mampu menumbangkan Vietnam. Maka Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Singapura atau Malaysia. Yang akan bentrok di Stadion Bukit Jalil. Nanti (3/1) malam. (01)

 

Leave a Comment