Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

“Final Kepagian”: Liverpool vs Madrid, Barcelona vs Manchester United

"Final Kepagian": Liverpool vs Madrid, Barcelona vs Manchester United
CHAMPION : Liverpool dan Real Madrid baru saja bertemu lima bulan lalu di Final Liga Champion 2022. Foto: Sky Sports

SWISS – 08 November – (moerni) – Undian Liga Champion dan Liga EUROPA telah digelar Senin (7/8). Di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Hasilnya cukup mengejutkan. Tim-tim besar dan langganan masuk ke final harus bertemu di fase gugur. Salah satunya adalah Liverpool vs Madrid.

 

Kedua tim sudah bertemu dalam enam edisi Liga Champion. Madrid punya catatan lebih mentereng ketimbang Liverpool. Termasuk saat dua kali bertemu di final Champion. Madrid mampu mengalahkan Liverpool.

 

Di final edisi 2017-2018. Yang digelar di Stadion Olimpade Kyiv, Ukraina. Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skors 3-1.  Sementara di final Liga Champion edisi 2021-2022. Real Madrid menang tipis 0-1 dari Liverpool. Dan kini Liverpool vs Real Madrid sudah harus saling “bunuh” di babak 16 besar.

 

Laga menonjol lain yang patut dijului final kepagian. Adalah laga antara PSG vs Bayer Munchen.

 

 

"Final Kepagian": Liverpool vs Madrid, Barcelona vs Manchester United

Undian Babak 16 Besar Liga Champion. Sumber: Sky Sports

 

 

Babak 26 besar Liga Champion akan digelar dua leg. Leg pertama digelar pada 14-15 Februari dan 21-22 Februari. Sementara leg kedua akan dimainkan pada 7-8 Maret dan 14-15 Maret.

 

“Final Kepagian” juga terjadi di Liga EUROPA. Manchester United akan menghadapi Barcelona di play-off pada bulan Februari.

 

Anak asuh Xavi. Harus mengikuti babak play-off setelah tak lolos fase grup Liga Champion. Sementara Man Utd gagal merain posisi puncak dari Real Sociedad.

 

Dikutip dari Sky Sports. Manajer Barcelona Xavi mengatakan. Pertandingan melawan “Manchester Merah” tak akan mudah. Menurutnya, United adalah rival yang top. Sekaligus tim yang bersejarah. Dan telah berkembang pesat sejak kedatangan Erik Ten Hag.

 

 

“Mereka memiliki pemain individu yang hebat. Dan itu adalah rival terberat. Sekali lagi di Liga Europa.” Ujarnya.

 

Menilik sejarah. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 13 kali di kompetisi elit Eropa. Manchester United menang tiga kali dari pertemuan itu. Terakhir kali mereka menang pada babak semi final Liga Champions. April 2008. Man Utd menang dengan agregat tipis 1-0 atas Barcelona.

 

Sementara di pihak lain. Barcelona memenangi empat pertemuan. Termasuk dua final Liga Champions. Mereka menang 2-0 di Stadion Olimpico Roma pada Mei 2009. Dan menang 3-1 atas Man Utd di Webley. Dua tahun kemudian.

 

Terakhir kali keduanya bertemu di level Eropa adalah di perempat final 2018/2019. Saat itu Barcelona menang aggerat 4-0.

 

 

Namun Analis Stephen Warnock kepada Sky Sports mengatakan. Barcelona yang sekarang bukan Barcelona yang dulu. Menurutnya. Manchester United punya peluang besar untuk bisa mengalahkan Barcelona.

 

 

"Final Kepagian": Liverpool vs Madrid, Barcelona vs Manchester United

ANCAMAN : Salah satu ancaman bagi Manchester United adalah kehadiran Robert Lewandowski di lini serang Barcelona. Foto: Sky Sports

 

 

“Man Utd akan menyukai peluang mereka. Ini bukan Barcelona lama. Mereka masih berjuang. Dan tidak memiliki kualitas dan personel. Yang menurut anda akan menantang. Untuk penghargaan tertinggi.” Ujarnya. “Tantangan terbesar Man Utd mungkin Lewandowski,” tambahnya. (01)

 

 

Jadwal play-off Liga Europa selengkapnya

 

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Nantes

Sporting Lisbon vs FC Midtjylland

Shakhtar Donetsk vs Rennes

Ajax vs Union Berlin

Bayer Leverkusen vs Monaco

Sevilla vs PSV Eindhoven

RB Salzburg vs Roma

 

 

 

 

 

Leave a Comment