Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Fulham 2-1 Chelsea: Joao Felix Kartu Merah, ‘The Blues’ Makin Terbenam

Fulham 2-1 Chelsea: Joao Felix Kartu Merah, ‘The Blues’ Makin Terbenam
HOROR: Pemain baru Chelsea Joa Felix, melakukan tekel horor terhadap pemain Fulham Kenny Tete. Dalam pertandingan yang digelar di Craven Cottage Jumat dini hari. Foto: The Telegraph

13 Januari – (moerni) – Fulham merayakan kemenangan langka atas rival sekota mereka, Chelsea. Dalam laga tunda pekan ke-7. Yang digelar Jumat (13/1) dini hari. Di Craven Cottage. Fulham berhasil menundukkan Chelsea dengan skors 2-1.

 

Kemenangan ini sangat spesial bagi Fulham. Karena hampir selama 17 tahun. Mereka tak pernah bisa mengalahkan tim sesama kota London itu.

 

Fulham membuka keunggulan lewat gol Willian di menit ke-25. Mantan pemain The Blues itu melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Bola melayang memasuki gawang. Setelah sebelumnya sempat membentur salah seorang pemain. Namun gol tetap dianggap sebagai gol Wilian. Yang tercatat pernah membela Chelsea selama tujuh musim.

 

Setelah ketinggalan. Chelsea sempat menyamakan kedudukan. Adalah Kalidou Koulibaly. Yang mencatatkan namanya di papan skors. Usai mencetak gol di menit ke-47.

 

Gol Koulibaly membuat Chelsea makin bersemangat. Mereka terus menyerang pertahanan Fulham. Dan mencari kesempatan untuk comeback. Dan memenangkan pertandingan.

 

 

Fulham 2-1 Chelsea: Joao Felix Kartu Merah, ‘The Blues’ Makin Terbenam

KELUAR : Pemain senior Chelsea Jorginho menyemangati Joa Felix usai diusir keluar lapangan. Setelah melakukan tekel horor kepada pemain Fulham. Foto: Twitter
Sport Bible

 

 

Apalagi Joa Felix, yang baru saja melewati 24 jam. Usai dipinjam dari Atletico Madrid. Sudah dimainkan sejak awal laga.

 

 

Tapi semua bak api jauh dari panggangan. Joa Felix yang diharap-harapkan. Justru mendatangkan petaka. Tekel horornya kepada Kenny Tete. Membuat wasit David Coote mengeluarkan kartu merah. Dan mengusir pemain timnas Portugal itu keluar lapangan.

 

Fulham yang unggul jumlah pemain. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Kali ini giliran Carlos Vinicius yang mencetak gol. Lewat sundulan. Sekaligus mengakhiri paceklik golnya selama 10 bulan.

 

Dengan kemenangan ini, Fulham naik ke peringkat enam klasemen. Menyalip Liverpool. Sementara bagi Chelsea. Kekalahan ini membuat posisi mereka melorot ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris.

 

 

Fulham 2-1 Chelsea: Joao Felix Kartu Merah, ‘The Blues’ Makin Terbenam

LESU : Joa Felix mengawali debutnya di Chelsea dengan buruk. Ia mendapat kartu merah di laga perdananya usai dipinjam dari Atletico Madrid. Foto: Sky Sports

 

 

Tak hanya itu. Kekalahan ini juga membuat posisi Manajer Chelsea Graham Potter makin tersudut. Setelah Chelsea sejauh ini hanya meraih enam poin. Dari sembilan laga di Liga Inggris. Dan ini menjadi rekor terburuk mereka sejak 1996.

 

“Ini benar-benar membuat frustrasi. Sangat menantang. Saya bersimpati kepada para suporter. Kami kecewa. Karena kalah malam ini. Saya merasa itu. Adalah pertandingan yang relatif seimbang. Di babak pertama. Kami memiliki beberapa peluang. Tapi saya piker. Dasar-dasar yang bisa kami lakukan. Sedikit lebih baik. Dalam hal pertahanan. Dan aksi sepak bola. Kami kembali ke permainan. Dan kartu merah. Adalah posisi. Kami saat ini.” ujarnya. Dikutip dari Sky Sports.

 

Dengan kartu merah langsung yang diraih Joa Felix, Chelsea akan bermain. Tiga pertandingan tanpa pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu. Mereka akan menjamu Crystal Palace. Lalu melakoni laga tandang berat. Melawan Liverpool. Serta kembali melawan Fulham dengan status tuan rumah.

 

“Kehilangan Joao. Selama tiga pertandingan. Benar-benar mengecewakan. Joao adalah pemain muda. Pemain top. Anda dapat melihat kualitasnya. Dan tidak ada niat jahat [dalam tekel]. Tetapi wasit harus membuat keputusan. Dia akan melakukannya.” tambahnya.

 

Sementara itu, Manajer Fulham Marco Silva mengatakan. Malam di mana mereka mengalahkan Chelse. Adalah malam yang luar biasa buat seluruh fans. Yang sudah 16 tahun menunggu momen itu.

 

“Chelsea adalah klub besar. Anggaran mereka sangat berbeda. Kami tidak dapat membandingkan apa pun. Kecuali dengan pekerjaan. Strategi. Dan Identitas kami. Bagi penggemar. Ini istimewa. Saya merasakannya. Setelah peluit akhir pada saat itu. Cara mereka merayakannya. Dengan para pemain kami. Momen yang sangat penting. Tiga poin lagi untuk kami. Dan saya tahu. Di Liga Premier. Semua poin. Sangat sulit didapatkan.” ungkapnya. Kepada Sky Sports. (01)

 

Rating Pemain

 

Fulham: Leno (8). Tete (7). Adarabioyo (7). Ream (7). Robinson (7). Reed (7). Palhinha (7). Willian (8). Pereira (8). De Cordova-Reid (8). Vinicius (8).

Pengganti: Wilson (6). Cairney (6). Solomon (6). Chalobah (N/A). James (N/A)

 

Chelsea: Kepa (4). Azpilicueta (5). Chalobah (4). Thiago Silva (6).  Koulibaly (6). Hall (5). Zakaria (6). Kovacic (5). Mount (6). Joao Felix (5). Havertz (6).

Pengganti: Jorginho (6). Cucurella (6). Chukwuemeka (6). Gallagher (6). Ziyech (6)

 

Player of The Match: Andreas Pereira

 

 

Leave a Comment