Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Indonesia 0-0 Vietnam : Garuda Tertahan, Tapi Permainan Membaik

Indonesia 0-0 Vietnam : Garuda Tertahan, Tapi Permainan Membaik
TERBAIK : Asnawi Mangku Alam dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan Indonesia melawan Vietnam. Di Gelora Bungkarno Jumat (6/1) petang. Foto: Twitter AFF Mitsubhisi Cup

6 Januari – (moerni) – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan. Di leg pertama semi final Piala AFF 2022. Garuda harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Vietnam. Di Stadio Gelora Bungkarno, Jumat (6/1) petang.

 

Meski gagal meraih kemenangan. Permainan Timnas Indonesia sedikit membaik. Dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Hanya saja. Masalah utama, yakni penyelesaian akhir, masih menjadi ‘pekerjaan rumah’ yang belum terpecahkan.

 

Setidaknya ada dua peluang dari Yakob Sayuri di babak pertama. Namun peluang yang terjadi dalam dua menit itu. Masih mampu di mentahkan oleh kiper Vietnam Dang Van Lam.

 

 

Marselino yang di pertandingan kali ini bermain full time. Juga mendapat peluang. Ia berhasil lepas dari kawalan pemain belakang. Dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam. Tapi sayang. tendangan masih lemah.

 

 

Pertemuan antara Indonesia dan Vietnam kali ini kembali menui kontroversi. Sikap wasit yang kurang tegas terhadap Doan Van Hau adalah pemicunya.

 

Pemain berposisi full back kiri itu. Tertangkap kamera melakukan tekel dua kali. Terhadap Dendy Sulistiawan. Namun pada insiden di menit ke-54 itu. Wasit Omar Mubarok Mazaroua Al Yaqoubi asal Oman. Tak memberikan kartu.

 

 

Tak hanya itu. Van Hau yang melakukan pelanggaran. Justru menunjukkan ekspresi meringis kesakitan. Van Hau sebelumnya juga menuai kontroversi. Saat Vietnam berhadapan dengan Malaysia. Ia menyikut Sharul Nazeem. Dan bersikap kasar terhadap Azam Azmi. Tapi ia tak dikernai kartu. Justru Azam Azmi yang mendapat karu merah.

 

Meski hanya meraih hasil imbang di laga ini. Indonesia masih punya peluang. Indonesia akan gantian bertandang ke Stadion My Dinh, Vietnam. Pada leg kedua semi final Piala AFF 2022. Senin (9/1) mendatang. (01)

 

 

 

Leave a Comment