Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Indonesia Juara AFF U16 2022

Indonesia Juara AFF U16 2022
SELEBRASI : Kafiatur Rizki dan Kaka melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam U16 dalam partai final Piala AFF U16 22 di Sation Maguwoharjo Selamat tadi (12/8) malam. Foto: PSSI

Indonesia juara AFF U16 2022. Dalam partai final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Selamat tadi (12/8) Timas Indonesia U16 berhasil menang 1-0 atas Vietnam U16. Garuda Muda berhasil unggul lewat gol tunggal Kafiatur Rizky di menit 45+1, atau satu menit jelang turun minum.

 

Iqbal Gwijangge dak kawan-kawan memulai babak pertama dengan begitu meyakinkan. Serangan demi serangan dilancarkan baik dari sisi sayap sebelah kanan maupun kiri dilancarkan. Vietnam yang juga bermain tak kalah baik. Mereka pun melancarkan serangan-serangan yang membahayakan. Jual beli seranganpun jadi tontonan yang menarik di babak pertama.

 

 

Indonesia Juara AFF U16 2022

SELEBRASI : Kaptim Timnas Indonesia U16 Iqbal Gwijangge merayakan kemenangan usai pertandingan bersama punggawa Timnas Indonesia U16 lainnya. Foto: screenshot moerni.id

 

 

Ketika babak pertama diperkirakan akan berkesudahan dengan skor kaca mata, Timnas Indonesia yang mendapat peluang melancarkan serangan lewat sisi kiri pertahanan Vietnam. Rizdjar Nurviat melepaskan umpan tarik ke Kafiatur Rizki yang berada di dalam kotak penalti. Kafiatur Rizki dengan cerdik mengirim bola tendangan melengkung ke pojok atas gawang Vietnam U16. Gol..1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U16.

 

 

Indonesia Juara AFF U16 2022

SAKIT: Arkhan Kaka, penyerang Timnas Indonesia U16 meringis kesakitan usai ditekel sadis oleh pemain Timnas Vietnam U16. Foto: moerni.id (screenshot)

 

 

Di awal babak kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Kedua tim bertarung hebat di lapangan tengah. Tak sedikit pelanggaran terjadi. Dan di penghujung laga, kedua tim sama sama bermain keras. Sempat terjadi kericuhan.

 

 

Wasit bahkan sempat mengkartu merahi pelatih Vietnam U16 Nguyen Quoc Tuan yang dinilai melakukan protes terlalu berlebihan. Wasit juga memberikan kartu kuning kedua kepada Rizki Afrsial.

 

 

Indonesia Juara AFF U16 2022

SEMANGAT : Orang tua dari para pemain Timnas Indonesia U16 memberikan semangat langsung di stadion. Foto: Screenchot live streaming moerni.id

 

Namun hingga babak kedua usai, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U16.

 

 

Indonesia Juara AFF U16 2022

MERIAH : Para Suporter yang hadir ke stadion menjadi “pemain ke 12” yang membantu Timnas Indonesia U16 meraih juara AFF U16 2022. Foto: screenshot live streaming moerni.id

 

Dengan kemenangan ini, total Timnas Indonesia U16 sudah dua kali mengoleksi trofi Piala AFF U16. Sebelumnya, trofi itu diraih saat Timnas Indonesia menjadi tuan rumah AFF U16 tahun 2018 di Sidioarjo.

 

 

Indonesia Juara AFF U16 2022

MERIAH : Para suporter yang hadir di lapangan tak hentinya berterika dan bernyanyi untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U16. Foto: screenshot live streaming moerni.id

 

Sementara bagi Vietnam, kekalahan ini adalah kekalahan kedua dari Timnas Indonesia U16. Setelah sebelumnya, Timnas Vietnam U16 takluk atas Timnas Indonesia U16 di fase grup. (01)

 

 

Leave a Comment