Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Induk Facebook Pecat 11 Ribu Karyawan. Mark: “Saya Membuat Keputusan Salah”

Induk Facebook Pecat 11 Ribu Karyawan. Mark: “Saya Membuat Keputusan Salah”
PHK: Total ada sekitar 11 ribu karyawan meta yang dipecat pekan ini. Pemecatan itu adalah yang tertinggi sejak perusahaan pada 2004 lalu. Foto: Tony Avelar/Associated Press

10 November – (moerni) – Sedikitnya sekitar 11 ribu karyawan Induk Facebook, Meta, dipecat. Jumlah itu setara dengan 13 persen dari total seluruh pekerja yang ada.

 

Dalam pernyaan resminya. Pemimpin Meta, Mark Zuckerberg mengatakan. Pemutusan hubungan kerja ini adalah sesuatu keputusan yang sulit. Dalam sepanjang sejarah perusahaan tersebut.

 

Pemecataan ini dilakukan tak lama usai Twitter. Juga mengumumkan pemutusan hubungan kerja besar-besaran. Paska akuisi.

 

“Saya memahami ini hal yang sulit. Untuk semua orang. Dan saya khususnya. Mintaan maaf kepada mereka.” kata Mark dikutip dari BBC Indonesia.

 

 

Induk Facebook Pecat 11 Ribu Karyawan. Mark: “Saya Membuat Keputusan Salah”

Ilustrasi Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram. Foto: The Guardian

 

 

Zuckerberg menyebut telah terjadi kesalahan ekspektasi kenaikan pengguna jangka panjang. Yang terlalu besar. Seiring naiknya laba perusahaan. Selama pandemi Covid-19.

 

Akibatnya. Metapun meningkatkan investasi secara besar-besaran. Salah satunya melalui Metaverse. Tapi sayagnnya , kata Zuckerberg. Terjadi penurunan makroekonomi serta meningkatnya kompetisi. Dan itu membuat laba perusahaan turun. Jauh lebih kecil dari harapan. “Saya membuat keputusan salah. Dan saya mengakui itu.” akunya.

 

 

Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) Meta Lori Goler menambahkan. Berdasarkan laporan Wall treet Journal. Karyawan yang kehilangan pekerjaan akan mendapatkan pesangon. Sedikitnya empat bulan gaji.

 

“Karyawan akan diberikan. Setidaknya empat bulan gaji. Untuk pesangon.” Bebernya kepada Reuters. Seperti dikutip dari Detik.com. (01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment