Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Jerman 1-2 Jepang. Muller: “Sungguh Menggelikan”

Jerman 1-2 Jepang. Muller: “Sungguh Menggelikan”
SELEBRASI : Ritsu Doan diserbu rekan-rekannya saat merayakan gol penyeimbang Jepang atas Jerman. Foto: Sky Sports

 

24 November – (moerni) – Jepang memberi kejutan di Piala Dunia Qatar 2022. Mereka mengalahkan tim kuat Jerman 1-2. Di pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa.

 

Jepang mengejutkan Jerman. Dengan comeback yang luar biasa. Setelah tertinggal satu gol yang dicetak Ilkay Gundogan lewat titik penalti. Jepang membalas lewat gol Ritsu Doan. Dan Takuma Asano. Yang membuat mereka menang 2-1.

 

Selama ini Jepang nyaris tak pernah menang dari tim-tim Eropa. Tapi kali ini berbeda. Jepang mengejutkan dunia.

 

Thomas Muller. Penyerang Timnas Jerman menilai. Apa yang terjadi pada timnya. Adalah sesuatu yang menggelikan. Bahwa Jerman berada dalam kekalahan. “Kami memainkan permaian yang bagus. Untuk waktu yang panjang. Tetap sebuah permainan. Juga ditandai. Dengan Peluang. Yang diubah. Menjadi gol.” Ujarnya. Dikutip dari Sky Sports.

 

 

Jerman 1-2 Jepang. Muller: “Sungguh Menggelikan”

PENALTI : Ilkay Gundogan membawa Jerman lebih dulu lewat titik putih penalti. Foto: Sky Sports

 

 

Sebetulnya Jepang mencetak gol lebih awal. Tapi sayang gol Daizen Maeda dianulir karena offside. Setelah itu. Jerman mendapat penalti. Setelah Kiper Jepang Shuici Gonda melanggar. David Raum di kotak penalti. Ilkay Gundogan maju. Dan sukses menceploskan bola di menit ke-33.

 

Jerman kemudian menambah gol. Lewat Kai Havertz. Di akhir babak pertama. Tapi sayang. Gol pemain Chelsea itu dinyatakan offside.

 

Empat menit setelah kick off babak kedua. Pemain Pengganti Doan – mencetak gol untuk Jepang. Ia mencetak gol dari jarak dekat. Memanfaatkan bola muntah tepisan Manuel Neur.

 

 

Jerman 1-2 Jepang. Muller: “Sungguh Menggelikan”

GOL : Ritsu Doan merayakan gol ke gawang Jerman yang membuat kedudukan seimbang 1-1. Foto: Sky Sports

 

 

Petaka datang di penghujung babak kedua. Asano memanfaatkan bola panjang. Ia lalu menggiring bola ke kotak penalti. Dan kemudian menaklukkan Neur. Dari sudut sempit. Jepang menciptakan gol kedua di menit ke-83.

 

Gol itu disambut meriah anggota tim dan pendukung Jepang. Yang memadati Stadion. Mereka bersorak-sorai kegirangan. Ini adalah kejutan besar. Bagi Jepang dan bagi dunia sepakbola.

 

Sementara bagi Jerman. Mereka melanjutkan performa buruk di Piala Dunia. Setelah menempati posisi terbakar grup. Pada Piala Dunia 2018.

 

 

Flick: “Kami Berada di Bawah Tekanan”

 

Manajer Jerman Hansi Flick usai pertandingan berkomentar. Kekalahan yang diderita anak asuhnya. Membuat Jerman berada di bawah tekanan. Mereka berada di grup dengan nol poin.

 

 

Jerman 1-2 Jepang. Muller: “Sungguh Menggelikan”

GOL: Takuma Asano mencetak gol dari sudut sempit melewati Manuel Neuer. Foto: Sky Sports

 

 

Menurutnya. Di babak pertama sebetulnya Jerman berada di jalur yang benar. Dengan 78 persen penguasaan bola. Dan keunggulan 1-0.

 

“Kami membuat kesalahan. Tidak diragukan lagi. Kami hanya bisa. Menyalahkan diri sendiri. Ini kekecewaan. Besar.” Ujarnya. Kepada Sky Sports.

 

Hal senada diutarakan Kiper Jerman Manuel Neur. Ia mengakui sangat frustasi. Atas pertandingan tersebut. Ketika timnya memulai babak kedua dengan sangat buruk. Dan tanpa kepercayaan diri yang sama. Di saat babak pertama.

 

 

Sementara itu pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengatakan. Jepang sebetulnya ingin memulai pertandingan dengan agresif. Ingin mendominasi. Tapi Jerman sangat kuat. Khususnya di babak pertama.

 

Beruntung Jepang tak kalah. Baik dari sisi semangat maupun skill. Sebagian pemain Jepang saat ini bermain di Eropa. Dan itu memberikan keuntungan tersendiri bagi Tim Samurai.

 

“Bersatu sebagai satu kesatuan. Kami harus bertahan. Sampai peluit akhir selesai. Kami kami mampu menangkap peluang.” Ujarnya. (01)

 

 

Leave a Comment