Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-Yong Salahkan Lapangan

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-Yong Salahkan Lapangan
KALAH : Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyalahkan kondisi lapangan yang buruk. Sebagai penyebab kekalahan Garuda Senior 2-0 atas Vietnam. Di Leg Kedua Semi Final Piala AFF 2022. Foto: Twitter PSSI.

10 Januari – (moerni) – Langkah Indonesia di Piala AFF 2022 terhenti. Timnas Senior ditekuk Vietnam 2-0 (agregat 2-0) di leg ke kedua semi final. Yang berlangsung di stadion My Dinh Senin (9/1) malam. Pelatih Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan. Salah satu faktor yang menjadi penyebab kekalahan. Adalah kualitas stadion My Dinh yang sangat buruk. Dan jika melihat dari layar kaca. Jelas kualitas stadion yang dibangga-banggakan warga Vietnam. Masih jauh jika dibandingkan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

 

“Vietnam sudah terbiasa bermain di sini (My Dinh). Kami tidak melakukan adaptasi. Lapangan. Dengan baik.  Ketika kami bermain di Jakarta. Di leg pertama. Lapangannya sempurna.” kata Tae-Yong. Dikutip dari Goal Indonesia.

 

 

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-Yong Salahkan Lapangan

PROTES : Pemain Naturalisasi Indonesia Mark Klok yang selalu tampil gemilang sepanjang Piala AFF 2022. Gagal membawa Indonesia melaju ke Partai Pinal. Usai dikalahkan Vietnam di leg kedua Semi Final tadi malam. Foto: Twiiter PSSI

 

 

Timnas Indonesia sebetulnya sudah pernah bermain di Stadion My Dinh. Tepatnya saat Timnas U-23 berhadapan dengan Malaysia. Di SEA Games 2021.

 

Namun kata Shin. Saat itu, stadion kebanggan Vietnam itu tak seburuk saat ini. Saat itu kondisinya lebih baik. “Jadi saya pikir. Itu yang membuat. Kami tidak bisa menang.” tambahnya.

 

 

Meski menyalahkan buruknya kualitas lapangan.  Shin tak menampik. Bahwa Vietnam menunjukkan permainan yang baik. Bahkan lebih baik. Dari permainan anak asuhnya. Tak hanya itu. anak asuh Park Hang-Seo juga sukses menjaga clean sheet alias tak kebobolan. Dalam dua laga melawan Timnas Indonesia.

 

 

Shin juga mengakui. Masih banyak pekerjaan yang harus di perbaiki. Untuk membangun sepakbola Indonesia. Dan soal kekalahan di ajang AFF. Shin memintaa maaf kepada seluruh fans. Karena sudah mengecewakan. (01)

 

 

Leave a Comment