Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir
PIALA DUNIA 2022: Hee-Chan Hwang merayakan gol kemenangannya yang dramatis atas Portugal. Dan membawa Korsel lolos ke babak 16 besar. Sementara Luis Suarez menangis saat Uruguay tersingkir dari Piala Dunia. Ini mungkin adalah Piala Dunia terakhir untuknya. Foto: Sky Sports/Opta Twitter Kolase: moerni.id

3 Desember – (moerni) – Korea Selatan sukses melaju ke babak 16 besar. Usai mengalahkan Portugal 2-1. Di pertandingan. Yang digelar di Stadion Al Rayaan. Sabtu (3/12) dini hari.

 

Gol-gol Korea dicetak oleh Kim Young-Gwon menit ke-27. Dan Hwang Hee-Chan yang mencetak gol di masa injury time. Menit ke-90+1. Sementara, gol Portugal. Dicetak oleh Ricardo Horta. Di menit ke-5.

 

Kemenangan ini memuat Korsel meraih empat poin. Hasil satu kali menang. Satu kali kalah. Dan satu kali imbang. Mereka lolos sebagai runner-up grup. Dan menemani Portugal. Yang lolos sebagai juara grup H. Dengan poin enam dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

 

 

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir

GUGUR: Hasil akhir grup H Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Sky Sports

 

 

Sementara posisi tiga ditempati oleh Uruguay. Yang juga mengoleksi poin empat. Usai berhasil mengalahkan Ghana dengan skors 2-0.

 

Sayangnya. Meski menang Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mereka finis di posisi ketiga. Karena kalah selisih gol dari Korsel. Sementara Ghana finis di posisi terbawah Grup H. Dengan tiga poin.

 

 

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir

SELEBRASI : Ricardo Horta dari Portugal (kiri tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Korsel. Foto: Sky Sports

 

 

Portugal lolos sebagai juara grup dan akan menghadapi runner-up Grup G, Swiss. Sementara untuk Korea Selatan. Mereka akan menghadapi juara Grup G, Brasil.

 

 

Korea Selatan sukses melaju ke fase gugur. Setelah secara dramatis mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Melalui gol yang dicetak setelah Hee-Chan Hwang. Ia mencetak gol di masa ijury time. Tepatnya di menit ke-91. Sepanjang sejarah. Korea Selatan baru dua kali melaju ke babak gugur Piala Dunia.

 

Portugal yang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan posisi teratasi grup. Memimpin lebih dulu. Lewat gol cepat Ricardo Horta. Usai menyambut umpan silang Diogo Dalot. Dan mencetak gol dari jarak dekat. Di menit ke-5.

 

 

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir

Gol Kim adalah yang kedua dalam pertandingan Piala Dunia setelah gol melawan Jerman pada 2018. Foto: Sky Sports

 

 

Gol itu dibalas oleh Korea Selatan. Lewat Young-Gwon Kim. Yang memberikan nafas bagi Taeguk Warriors. Ia menyambar bola pantulan di mulut gawang. Dan mencetak gol di menit ke-27.

 

Gol kemenangan Korea Selatan datang dari Hee-Chan Hwang. Penyerang Wolves itu masuk dari bangku cadagang. Lalu mencetak gol dramatis. Di menit ke-91. Untuk membawa Korea Selatan ke fase gugur.

 

 

Korea Selatan 2-1 Portugal: Hee-Chan Cetak Gol Injury Time, Uruguay Tersingkir

UFORIA: Semua pemain Korea Selatan larut dalam kegembiraan usai lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: Sky Sports

 

 

“(Son) Heung-Min mengatakan kepada saya. Sebelum pertandingan. Bahwa saya akan menciptakan (gol).  Hari ini. Dan dia mempercayai saya.” Ujar Hee Chan Hwang. Dikutip dari Sky Sports.

 

 

“Son, ketika dia mendapatkan bola. Saya yakin dia akan mengoper bola kepada saya. Itu adalah umpan yang luar biasa. Dan membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah.” Tambahnya. (01)

 

Peringkat Pemain

Korea Selatan: Seung-Gyu Kim (6). Moon-Hwan Kim (6). Kyung-Won Kwon (6). Young-Gwon Kim (7). Jin-Su Kim (7). Jung, In-Beom Hwang ( 6). Kang-In Lee (6). Jae-Sung Lee (5). Heung-Min Son (7). Gue-Sung Cho (6).

Pengganti: Hee-Chan Hwang (7). Jun-Ho Son (n/a). Eui-Jo Hwang (n/a).

Portugal: Costa (6). Dalot (8). Pepe (6). Silva (7). Joao Cancelo (7). Matheus Luiz (6). Neves (7). Vitinha (7). Joao Mario (6). Ronaldo (6). Ricardo Horta (7).

Cadangan: Joao Palhinha (6). Andre Silva (6). Bernardo Silva (n/a). William Carvalho (n/a). Leao (6).

Man of the match: Diogo Dalot.

 

Leave a Comment