Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Ledakan di Masjid Kabul saat Sholat Magrib, 3 Orang Tewas

Ledakan di Masjid Kabul saat Sholat Magrib, 3 Orang Tewas
Ilustrasi peledakan masjid di Kota Kabul Afganistan. Foto : net

Kabul, 18 Agustus (moerni) – Ledakan di Masjid Kabul saat sholat magrib terjadi pada Rabu (17/8). Saksi mata dan polisi menyebutkan ledakan itu menimbulkan banyak korban jiwa. Tiga korban dikabarkan meniggal dunia dan puluhan lain luka-luka.

 

Pejabat intelijen Taliban, yang tak menyebutkan masjid yang meledak tersebut berada di daerah Khair Khana di Kabul. Saat terjadi ledakan, masjid dalam kondisi dipenuhi jemaah yang melaksanakan sholat magrib.

 

Reuters melaporkan, seorang pejabat intelijen Taliban memperkirakan sebanyak 35 orang mungkin terluka atau terbunuh, dan jumlah tersebut masih bisa bertambah. Sementara, kantor berita Al Jazeera menulis jumlah korban tewas mencapai 20 orang. Dan sejauh ini, sudah tiga orang terkonfirmasi meninggal dunia termasuk imam masjid.

 

Rumah Sakit Darurat Kabul mentweet telah menerima 27 pasien terluka akibat ledakan itu, termasuk seorang anak berusia tujuh tahun.

 

 

Ledakan di Masjid Kabul saat Sholat Magrib, Puluhan Orang Tewas

Pemandangan Kota Kabul Afganistan. Foto : Reuters

 

 

Menurut Reuters, saksi mata menyebutkan suara ledakan terdengar keras saat bom meluluhlantahkan masjid di Kabul utara. Jendela-jendela gedung di sekitar masjid ikut pecah.  Dan ambulans bergegas ke tempat itu.

 

“Sebuah ledakan terjadi di dalam sebuah masjid…. ledakan itu menimbulkan korban, tetapi jumlahnya belum jelas,” kata juru bicara kepolisian Kabul Khalid Zadran kepada Reuters.

 

 

Imam masjid dikabarkan termasuk di antara korban jiwa yang tewas. Tim intelijen berada di lokasi ledakan dan penyelidikan sedang berlangsung. Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pemerintahan Taliban paska insiden ledakan tersebut. (01)

 

Artikel Menarik Lainnya yang Mungkin Terlewatkan

Leave a Comment