Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Liverpool Jamu Southampton Tanpa Jurgen Klopp

Liverpool Jamu Southampton Tanpa Jurgen Klopp
KARTU : Jurgen Klopp mengajukan banding setelah Mohamed Salah dilanggar. Yang menyebabkan kartu merah untuk manajer Liverpool itu. Foto : Sky Sports

12 November – (moerni) – Liverpool jamu Southampton tanpa Jurgen Klopp akhir pekan ini. Jurgen Klopp baru saja dijatuhi sanksi. Larangan mendampingi Liverpool satu pertandingan.

 

Hukuman itu dijatuhkan setelah Federasi Sepakbola Inggris FA. Memenangkan sidang banding atas sikap Klopp. Terhadap wasit Anthony Taylor dalam laga melawan Manchester City pada 16 Oktober lalu.

 

Sebelumnya Klopp telah dijatuhi sanksi berupa denda 30 ribu Poundsterling. Namun FA mengajukan banding. Karena menganggap hukuman  terhadap pelatih Jerman itu terlalu ringan. Dan akhirnya dewan banding independen menambah sanksi. Berupa hukuman larangan berada di pinggir lapangan. Untuk satu kali pertandingan. Dan hukuman itu harus diberlakukan segera. Pekan ini.

 

 

Liverpool Jamu Southampton Tanpa Jurgen Klopp

SANKSI : Klopp dikeluarkan dari lapangan dalam kemenangan kandang bulan lalu atas Man City. Foto: Sky Sports

 

 

“Manajer Liverpool FC telah dikors. Dari touchline. Untuk satu pertandingan. Dengan efek langsung. Dan didenda 30 ribu poundsterling. Dan diperingatkan. Tentang perilakunya di masa depan.” Tulis FA sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

 

Sementara itu Klopp mengisaratkan. Bahwa hukuman larangan berada di touchline tidak seharusnya dijatuhkan. Apalagi ia sudah dengan lapang dada menerima sanksi denda yang dijatuhkan.

 

 

“Haruskan saya mendapat larangan? Saya tidak tahu. Saya tidak pernah berada di dalam situasi itu. Saya tidak pernah mendapat. Kartu merah. Saya tidak pernah. Mendapat. Kartu kuning.” ujarnya kepada Sky Sports.

 

 

Sebelumnya. Kritikan datang dari Ref Supports UK. Sebuah badan amal yang mendukung para wasit sepakbola. Menurut mereka. Tindakan Klopp dan Pep Guardiola dalam laga Liverpool & Man City bulan lalu. Adalah sesuatu yang tak patut diperagakan. Untuk pelatih top dunia seperti keduanya.

 

Alasannya. Karena hal itu dapat memberi pengaruh buruk. Baik bagi pemain. Maupun penonton. Karena akan menciptakan imej bahwa memprotes keras wasit. Tidaklah mengapa. Dan diperbolehkah. Dan tentu saja. Itu suatu kesalahan. (01)

 

Leave a Comment