Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

MotoGP Jepang 2022: Drama Bagnaia, Marquez, Hingga Jack Miller Juara

MotoGP Jepang 2022: Drama Bagnaia, Marquez, Hingga Jack Miller Juara
JUARA : Pebalap Ducati Jack Miller merayakan kemenangan di balapan MotoGP Jepang 2022. Foto: motogp

MOTEGI – 25 September – (moerni) – MotoGP Jepang 2022 berlangsung penuh drama. Mulai dari Bagnaia, Marquez, hingga Jack Miller yang juara.

 

Drama sudah terjadi sejak awal balapan. Yang berlangsung pada Minggu (25/9). Saat rider lakukan warm up lap. Aleix malah masuk ke paddock. Ia terlihat melompat dan melemper motornya. Segera berganti ke motor lainnya. Ia harus tercecer di posisi paling belakang. Hingga akhir balapan.

 

Sementara itu, Jorge Martin lansung memimpin di garis terdepan. Saat balapan dimulai. Sementara, Marc Marquez yang pole positiion, tercecer di posisi kelima.

 

Jorge Martin, Marc Marquez serta Jack Miller sempat bertarung di tiga besar. Hingga akhirnya, Jack Miller berhasil menemukan ruang. Dan menangi adu cepat dengan Jorge Martin!

 

Sementara bagi Fabio Quartararo. Ia hanya berada di posisi kedelapan. Dan kesulitan mengejar Luca Marini di depannya. Francesco Bagnaia di posisi ke-11. Dan Enea Bastianini di belakangnya.

 

Petaka datang menghampiri. Bagnaia yang coba bersaing dengan Quartararo dan Bastianini. Justru terjatuh. Di lap terakhir.

 

 

MotoGP Jepang 2022: Drama Bagnaia, Marquez, Hingga Jack Miller Juara

JATUH : Pebalap Ducati Francesco Bagnaia terjatuh di lap terakhir balapan MotoGP Jepang 2022. Foto: Twitter/tangkapan layar

 

 

Rider Ducati itu tergelincir. Lalu jatuh terseret sampai ke gravel. Pecco terjatuh di tikungan ketiga. Ia mengalami low slide.

 

Sementara, Marc Marquez yang memulai balapan dari garis depan. Gagal naik podium. Dan harus puas duduk di peringkat ke empat.Dia tak mampu memaksimalkan peluang. Untuk maraih podium ke-100. Di kelas premier MotoGP.

 

Prestasi ditorehan oleh pebalap Ducati. Jack Miller. Ia berhasil memenangi balapan MotoGP Jepang 2022.

 

 

Ketika balapan dimulai, Jack Miller start dari baris ketiga. Tepatnya posisi ketujuh. Namun ia mampu start gemilang. Dan merebut posisi terdepan. Pada lap ketiga.

 

Sejak itu, ia terus memimpin balapan. Meninggalkan rider lain. Hingga memastikan kemenangan di Sirkuit Motegi.

 

Jack Miller finis terdepan. Lebih cepat dari Brad Binder (Red Bull KTM). Dan Jorge Martin (Pramac Racing). Yang menempati. Peringkat kedua dan ketiga. Sementara bagi Jack Miller. Kemenanan ini adalah kali pertama bagi dirinya. Di Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022. (01)

 

 

 

 

Leave a Comment