Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Ronaldo Merasa Dikhianati

Ronaldo Meras Dikhianati
KRITIK: Majalah The Sun memasang foto Ronaldo dan kritiknya terhadap Man Utd sebagai cover depan. Foto: Twitter Fabrizio Romano

14 November – (moerni)  – Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dalam sebuah wawancara dengan TalkTV. Yang kemudian dirilis The Sun minggu (13/11) malam lalu. Ronaldo mengaku ia telah dikhianati.

 

Tak hanya itu. Ronaldo juga mengaku. Sudah tak lagi ‘menghormati’ bosnya di Manchester United, Erik Ten Hag (ETH). Ronaldo menjelaskan. Ia tak ‘menghormati’ ETH. Karena selama ini ETH tak ‘menghormati’ dirinya.

 

Ia pun menyebut. Ada pihak-pihak yang sengaja memaksanya. Untuk pergi meninggalkan klub yang pernah membesarkan namanya itu. Bukan hanya pelatih. Tetapi ada juga beberapa orang di sekitar klub. Yang menginginkan hal tersebut.

 

Dalam wawancara tersebut Ronaldo juga mengatakan bahwa. Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013. “Setan Merah” tak menunjukkan kemajuan apapun.

 

 

“Saya tidak tahu. Apa yang terjadi. Sejak Sir Alex Ferguson pergi. Saya tidak melilhat. Evolusi di klub. Kemajuannya. Nol.” Ujarnya. Sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

 

Ronaldo membeberkan bahwa faktor yang mendorongnya untuk kembali ke klub tersebut adalah. Rasa cintanya kepada Manchester Merah dan para fans. Serta bujukan Sir Alex Ferguson. “Saya merasa dikhianati. Beberapa orang. Tidak ingin saya di sini. Tidak hanya tahun ini. Tetapi tahun lalu juga.” Ungkap Kapten Timnas Portugal itu.

 

 

Ronaldo juga sempat mengkritik mantan rekan setimnya Wayne Rooney. Yang sebelumnya sempat melontarkan kritikan pedas. Ronaldo mengaku tak tahu apa alasan Roonye mengkritik dirinya. Mungkin karena Rooney sudah pensiun. Sementara Ronaldo masih bermain. Di level tinggi.

 

Pemenang Balon d’Or lima kali itu juga mengkritik. Pengangkatan Ralf Ragnick sebagai direktur teknis. Menurutnya, Ralf bahkan tak mengerti sepakbola.

 

Pemain yang kembali bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2021 menambahkan. Seharusnya “Setan Merah” lebih baik. Tapi ada beberapa hal di dalam tim yang tak membantu. Agar Man Utd mencapai level teratas. Seperti City, Liverpool. Termasuk Arsenal sekarang ini.

 

Ditanya apakah Sir Alex Ferguson mengatahui semua tentang ini. Ronaldo mengiyakan. Ia mengatakan. Mantan Manejer Man Utd itu tahu betul. Bahwa saat ini “Setan Merah” tidak berada di jalur seharusnya. “Dia tahu. Semua orang tahu. Orang-orang yang tidak melihat itu. Itu karena mereka tidak ingin melihat. Mereka buta.” Tukasnya.

 

 

Ronaldo Merasa Dikhianati

KRITIK: Ronaldo melancar kritik terhadap klub dan manajernya di Manchester United. Foto: Sky Sports

 

 

Pernyataan yang diutarakan Ronaldo dalam wawancara tersebut mengejutkan Manchester United.

 

Klub mengetahui wawancara itu saat akan terbang kembali dari London pada Minggu malam. Usai menang dramatis atas Fullham 1-2.

 

Sebelumnya Ronaldo sudah diberitahu. Bahwa ia tak masuk dalam starting XI pada Kamis. Namun tetap berada dalam skuad. Tapi Ronaldo menyatakan kepada klub bahwa dirinya sakit.

 

Sebagaimana dikutip dari Sky Sports. Klub mengaku kecewa dengan pernyataan Ronaldo. Karena sikap itu menunjukkan. Bahwa si Mega Bintan tak menghormati klub. Manajer. Dan rekan satu timnya.

 

Apalagi selama ini. Pihak klub menyatakan. Tida ada seorangpun yang mengkritik. Atau tak menghormati Ronaldo. Bahkan tidak. Saat dia menolak bermain sebagai pemain pengganti. Saat melawan Tottenham. (01)

 

Leave a Comment