Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Shin Tae-Yong: “Vietnam Tak Kebobolan Karena Lawannya Lemah”

Shin Tae-Yong: "Vietnam Tak Kebobolan Karena Lawannya Lemah"
LATIH : Coach Shin Tae-Yong memimpin latihan Timnas Indonesia secara langsung kemarin (4/1). Foto: Twitter PSSI

5 Januari – (moerni) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memastikan. Anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Saat menjamu Vietnam. Di leg pertama. Semi final Piala AFF 2022. Yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, besok (6/1) sore.

 

Pelatih berdarah Korea Selatan itu mengatakan. Timnas Indonesia tak akan gentar melawan Vietnam. Dan siap meladeni permainan terbuka. Anak asuh Park Hang-Seo.

 

 

Shin Tae-Yong: "Vietnam Tak Kebobolan Karena Lawannya Lemah"

FISIK : Dua punggawa Timnas Witan Sulaiman dan Ricky Kambuaya berlatih fisik jelang pertandingan melawan Vietnam. Foto: Twitter PSSI

 

 

Pernyataan itu sekaligus menepis isu yang menyebutkan. Indonesia akan bermain bertahan sama seperti saat Indonesia melawan Vietnam. Di fase grup B Piala AFF 2020. Yang akhirnya membuat pertandingan. Berkesudahan imbang tanpa gol.

 

 

“Tiak ada namanya parkir bus. Maksudnya, karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik. Dan kami percaya diri. Pasti jadi lebih baik. Jadi permainan akan normal. Seperti biasa. Kami lakukan.” Ujar Tae-Yong. Sebagaimana dikutip dari Goal Indonesia.

 

Vietnam datang ke kandang Indonesia. Dengan status juara grup B. Usai mengantongi poin 10. Dengan catatan 12 gol dan tanpa sekalipun kebobolan. Grup B sendiri diisi oleh Malaysia. Singapura. Myanmar. dan Laos.

 

 

Shin Tae-Yong: "Vietnam Tak Kebobolan Karena Lawannya Lemah"

DINGIN : Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata sudah mulai berlatih. Setelah sempat mengalami cidera ringan saat melawan Filipina. Foto: Twiiter PSSI

 

 

Melihat hasil mentereng itu. Shin Tae Yong tak gentar. Menurutnya, Vietnam bisa keluar sebagai juara grup. Tanpa kebobolan. Hanya karena lawan-lawan yang dihadapi. Di penyisihan grup. lemah.

 

“Menurut saya. Itu (tidak kebobolan) karena lawan Vietnam lemah. Jadi mereka. Tidak bisa cetak gol. Jadi memang. Tergantung situasi. Beda pandangan. Saya lihat. Vietnam bagus dalam pertahanan. Tapi tergantung situasi.” tambahnya.

 

Timnas Indonesia dan Vietnam akan bertemu dua kali di fase semi final. Yang menggunakan sistem tandang-kandang. Setelah mentandang ke Stadion GBK besok sore. Vietnam akan gantian bertindak selaku tuan rumah. Di Stadion My Dinh. Pada Senin (9/1) malam mendatang. (01)

 

Leave a Comment