Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Untuk Apa Manchester United Pinjam Weghorst?

Untuk Apa Manchester United Pinjam Weghorst?
KONTRAK :

14 Januari – (moerni) – Wout Weghorst resmi berseragam Manchester United. The Red Devils menuntaskan peminjamannya dari Burnley. Dengan nilai 2,6 juta poundsterling.

 

Penyerang belanda itu sebelumnya dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas. Namun kesepakatan itu diakhirnya lebih cepat. Demi menyelesaikan kepindahan pemain 30 tahun itu ke Man United.

 

Di MU, Weghorst akan bergabung dengan pemain senegaranya. Yakni: Tyrell Malacia. Donny Van de Beek. Dan sang manajer. Erik Ten Hag.

 

 

Untuk Apa Manchester United Pinjam Weghorst?

KOMPATRIOT : Wout Weghorst resmi berseragam Manchester United. Di Old Trafford dia akan bergabung dengan sejumlah pemain asal Belanda. Termasuk sang pelatih, Erik Ten Hag. Foto: Manchester United

 

 

Transfer Weghorst telah menjadi rumor yang terus dibicarakan belakangan ini. Banyak yang bertanya-tanya. Untuk apa Setan Merah mendatangkan Weghorts. Apakah untuk menggantikan posisi Ronaldo?

 

Seperti diketahui, saat ini skuad Man United diisi banyak stiker. Yang usianya relatif jauh lebih muda. Ketimbang Weghorst.

 

Anthony Martial usianya 27 tahun. Marcus Rashford baru berusia 25 tahun. Atau  Jadon Sancho dan Antony yang baru berusia 22. Bahkan ada Anthony Elangan dan Alejandro Garnacho. Yang baru berusia 20 dan 18 tahun.

 

 

Tapi MU juga punya pengalaman. Memoles penyerang berusia 30-an tahun. Agar kembali bersinar. Sebut aja nama Ruud Van Nistelrooy hingga Robin van Persie. Atau Edinson Cavani-yang dikontrak dari PSG. Meskipun kurang bersinar dan akhirnya dilepas.

 

Mengutip Goal Indonesia. Weghorst mencetak delapan gol. Dan empat assist. Dalam 16 penampilannya bersama Besiktas. Di Liga Super Turkir. Ditambah catatan satu gol. Dalam dua laga di Piala Turki.

 

“Saya telah melihat perkembangan Man United. Di tangan Erik Ten Haag. Musim ini. Dan saya sudah. tidak sabar. Untuk memulai kiprah. Saya di sini. Membantu tim. Mencapai target.” ujarnya.

 

Terpisah. Direktur Sepakbola Manchester United John Murtaough menjelaskan. Weghorst adalah salah satu pemain yang memiliki catatan gol yang konsisten. Dan punya pengalaman. Di sejumlah liga di Eropa. Dengan kelebihan itu. Diharapkan, ia bisa berkontribusi di sisa musim ini.

 

 

“Dia telah menunjukkan keinginan besar. Untuk bergabung dengan Manchester United. Dan ingin menjadi bagian dari apa yang kami ingin capai musim ini.” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

 

Sementara itu. Pengamat Sepakbola Adam Smith kepada Sky Sports mengatakan. Manchester United sangat menginginkan striker anyar. Untuk mempertajam lini serang. Terlebih dengan kepergian Cristiano Rolando.

 

Weghorts kata nya, telah muncul kembai ke permukaan. Setelah mencetak dua gol di piala dunia. Saat Belanda melawan Argentina. Meski akhirnya Belanda harus menyerah kepada Messi dan kawan-kawan. Menunjukkan bahwa Weghorts masih punya potensi.

 

Meski berstatus pemain pinjaman. Adam Smith menilai, Weghorts telah bermain baik untuk Besiktas. Dan tanda-tanda kepindahannya terlihat. Usai ia mencetak gol kemenangan di Liga Tukri. Saat Besiktas mengalah Masimpasa 2-1. Akhir pekan lalu. (01)

 

 

 

Leave a Comment