Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Wales 0-3 Inggris: Marcus Rashford dan Phil Foden Gemilang

Wales 0-3 Inggris: Marcus Rashford dan Phil Foden Gemilang
SELEBRASI : Punggawa Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Wales. Foto: Sky Sports

30 November – (moerni) – Inggris akhirnya keluar sebagai juara grup B. Mereka menang meyakinkan 3-0 atas Wales. Di Stadion Stadion Ahmed bin Ali, All-Rayyan, Qatar. Rabu (30/11) Dini hari.

 

Gol-gol Inggris dicetak Marcus Rashford di menit ke-50 dan 68. Dan Phil Foden di menit ke-51. Sementara itu. Kekalahan membuat Wales harus finis. Terbawah di grup. Dengan hanya mengantongi. Satu poin. Dari tiga laga.

 

Di babak 16 besar. Inggris akan menghadapi runner up grup A. Yang ditempati oleh Senegal.

 

Permaian Foden dan Rashford benar-benar gemilang. Foden berhasil menyelinap di pertahanan Wales. Dan kemudian menghasilkan tendangan bebas. Tendangan bebas di menit ke-50 itu mampu dikonversi Rashdord dengan gemilang.

 

 

Wales 0-3 Inggris: Marcus Rashford dan Phil Foden Gemilang

GOL : Marcus Rashford melompat kegirangan usai mencetak gol untuk Inggris saat melawan Wales. Foto: Sky Sports

 

 

Dan semenit kemudian. Giliran Foden yang mencetak gol. Pemain Manchester City itu memanfaatkan umpan tarik. Dari sang Kapten Harry Kane.

 

Kemenangan Inggris di pertandingan berjulu All-British ditutup dengan aksi Individu Rashford. Penyerang Manchester United itu mengontrol bola atas dari Kalvin Philips. Lalu menggiringnya ke kotak penalti. Dengan sedikit gerak tipu, Rashford melepaskan sepakan mendatar melewati kaki Danny Ward. Dia membuat penjaga gawang Wales terkecoh.

 

 

Wales 0-3 Inggris: Marcus Rashford dan Phil Foden Gemilang

GOL : Phil Foden dan Jude Bellingham merayakan gol kedua Inggris ke gawang Wales. Foto: Sky Sports

 

 

Wales sebetulnya tak tampil buruk. Negara yang sudah tampil sejak Piala Dunia 1958 itu. Bermain rapat dan membatasi pergerakan Inggris. Merekapun beberapa kali mengancam.Lewat tembakan dari luar kotak penalti.

 

Southgate: Rashford Sangat Mengesankan

 

 

Wales 0-3 Inggris: Marcus Rashford dan Phil Foden Gemilang

BANGGA : Manajer Inggris Gareth Southgate merangkul Marcus Rashford usai pertandingan melawan Wales. Foto: Sky Sports

 

 

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan. Timnya mengendalikan pertandingan. Sejak babak pertama. Hanya saja. Di paruh pertama Inggris tak menciptakan banyak peluang.

 

“Di babak kedua. Begitu kami mendapatkan dua gol. Kami tahu semangat mereka mungkin telah hilang. ini adalah turnamen yang sulit bagi mereka. Saya pikir kami menjaga disiplin. Dan kualitas kami sampai akhir.” Ujarnya kepada BBC Sports. Dikutip dari Sky Sports.

 

 

Southgate mengatakan. Pertandingan hari ini sangat bagus untuk Marcus Rashford. Karena ia sudah berlatih dengan baik. Ia pun tak segan memuji Rashford. Dengan mengatakan bahwa Rashford tampil sangat mengesankan.

 

Pujuan juga diutarakan Manajer Wales Rob Page bagi pemainnya. Terlepas dari hasil yang didapat Wales. Page mengatakan. Para pemain telah memberikan segalanya.

 

Page mengatakan. Wales sudah memulai pertandingan dengan baik. Dengan memberikan ancaman kepada Inggris. Hanya saja. Mereka gagal menang.

 

“Saya tidak ingin. Berbicara tentang hal-hal negative. Para pemain melakukan perubahan. Kami kecewa. Untuk meninggalkan turnamen. Tetapi jika kami akan tersingkir. Itulah cara untuk keluar. Kinerja babak pertama kami. Sangat bagus.” Ujarnya. Dikutip dari Sky Sports.

 

 

Apa Artinya untuk Inggris?

 

Kemenangan Inggris atas Wales mengantarkan “The Three Lions” ke fase knockout. Mereka akan bertemu dengan Senegal. Yang keluar sebagai runner-up Grup A. Pertandingan antara Inggris vs Senegal. Akan digelar Minggu 4 Desember.

 

Sementara bagi Wales. Kekalahan atas Inggris dan ditambah kemenangan AS atas Iran. Memastikan mereka tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. Tak hanya itu. Mereka harus menutup perjalanan. Dengan menjadi penguhi dasar grup B. Dengan hanya mengantongi satu poin.  (01)

 

Rating Pemain

 

Wales: Ward (5). N Williams (5). Rodon (4). Mepham (5). Davies (6). Allen (6). Ampadu (6). Ramsey (5). James (4). Bale ( 4). Moore (5).

 

Cadangan: Roberts (4). Johnson (4). Morrell (4). Wilson (5). Colwill (n/a)

 

Inggris: Pickford (6). Walker (6). Stones (6). Maguire (6). Shaw (6). Henderson (6). Rice (6). Bellingham (6). Foden (7). Kane (7). Rasford (9).

 

Cadangan: Grealish (5). Trippier (5). Phillips (6). Alexander-Arnold (5). Wilson (5).

 

Man of the Match: Marcus Rashford

 

Leave a Comment