Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

WNI Tewas Ditembak di Pennsyvania

WNI Tewas Ditembak di Pennsyvania
llustrasi Penembakan. Foto: Oerban.com

https://www.voaindonesia.com/a/wni-tewas-ditembak-di-parkiran-mall-pennsylvania/6829399.html11 November – (moerni) – Seorang WNI tewas ditembak. Di parkiran mall di Westmoreland Country. Pennsylvania. Informasinya. Kejadian ini terjadi akhir pekan lalu. Namun sejauh ini belum terkonfirmasi nama atau alamat korban.

 

Namun Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di New York membenarkan kejadian itu. Pihak KJRI masih menunggu keterangan dari polisi. Dan izin dari pihak keluarga. Untuk publikasi korban penembakan tersebut.

 

Penembakan ini hanya selang satu bulan. Dengan insiden penembakan salah sasaran. Terhadap warga negara Indonesia (WNI) di San Antonio, Texas. Kala itu, Novita Kurnia Putri meregang nyawa. Pada 4 Oktober lalu. Setelah rumahnya diberondong tembakan.

 

 

WNI Tewas Ditembak di Pennsyvania

TEWAS: WNI yang diduga sebagai Novita Kurnia Putri, ditembak di AS. Ia tewas setelah rumahnya diberondong tembakan 100 peluru oleh dua remaja pada Selasa (4/10/2022). Polisi menyebut dia menjadi korban salah sasaran.Foto : Asian-Dawn via Kompas

 

 

Dikutip dari VOA Indonesia. Kepala Kepolisian Westmoreland Country John Christner mengatakan. Mereka belum bisa berbicara banyak. Karena sedikitnya imformasi yang didapat.

 

Sementara itu. Kantor jaksa Westmoreland Country mengatakan. Telah menangkap seorang tersangka pada Minggu (6/11) malam. Dan saat ini tersangka ditahan di Lapas Westmoreland Country di Hempfield. Tapi sayang identitas tersangka belum dirilis.

 

“Penyelidikan menunjukkan. Ini merupakan serangan terisolasi. Yang menargetkan. Korban.” Sebagaimana dikutip. Dari VOA Indonesia.

 

Konsul KJRI New York Oki Yanuar menambahkan. Berdasarkan keterangan polisi. Insiden penembakan WNI tersebut. Bersifat tertarget.

 

 

Terpisah. Direktur Jendral Amerika dan Eropa Kemenlu, Umar Hadi menegaskan. Siap memberi pendampingan. Termasuk mendorong investigasi kepada otoritas kepolisian setempat.

 

Umar kepada Kompas mengatakan. Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Selalu memberi pelayanan dan perlindungan terbaik bagi WNI.

 

Namun kecelakaan sering kali terjadi. Dan karenanya setiap WNI diharapkan untuk melapor ke perwakilan Republik Indonesia setempat. Baik kedutaan besar maupun konsulat Jendral.

 

“Kuncinya pada Komunikasi. Jangan sungkan. Misalnya ada pelajar. Mahasiswa. Baru datang ya lapor. Ke perwakilan Indonesia terdekat.” Sarannya.

 

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim. Telah menyampaikan belasungkawa atas tewasnya Novita.

 

“Kami doakan agar keluarga. Dari korban meninggal dunia. Agar tetap kuat. Tentu saat ini otoritas lokal sedang melakukan investigasi.” Kata Kim dikutip dari Kompas. (01)

 

Leave a Comment