Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Wolves 0-1 Liverpool : Harvey Elliott Bawa The Reds ke Putaran Ketiga Piala FA

Wolves 0-1 Liverpool : Harvey Elliott Bawa The Reds ke Putaran Ketiga Piala FA
GOL : Harvey Elliott melepaskan tendangan spektakuler dari jarak jauh yang berbuah gol untuk kemenangan Liverpool atas Wolves. Foto: Liverpool FC (Twitter)

18 Januari – (moerni) – Harvel Elliott menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menundukkan Wolverhampton Wonderers. Gol spektakuler dari jarak jauh menjadi satu-satunya gol. Di pertandingan yang digelar di Stadion Molineux.

 

Kemenangan ini membuat The Reds melaju ke putaran ketiga Piala FA. Kemenangan ini sekaligus mengangkat moral anak asuh Jurgen Klopp. Usai pekan lalu ‘dihajar’ tiga gol tanpa balas. Oleh Brighton and Hove Albion.

 

Liverpool datang ke kandang Wolves dengan susunan pemain yang jauh berbeda. Saat melawan Brighton.

 

Sementara Wolves selaku tuan rumah. Berinisiatif untuk lebih menyerang. Demi meraih kemeangan. Wolves menekan permainan Liverpool. Sejak menit-menit awal.

 

 

Wolves 0-1 Liverpool : Harvey Elliott Bawa The Reds ke Putaran Ketiga Piala FA

SELEBRASI : Harvey Elliott merayakan gol bersama rekan setim saat melawan Wolves. Foto: Sky Sports

 

 

Liverpool akhirnya mendapat kesempatan. Dan memimpin lebih dulu. Lewat Elliott. Tendangan jarak jauhnya. Tak mampu dijangkan Kiper Wolves Jose Sa. Setelah gol itu. Permain Liverpool terus membaik.

 

Wolves sendiri bukan tanpa peluang. Mereka mencoba peruntungan lewat Adama Traore dan Raul Jimenez. Namun sayang. Upaya dua penyerang Wolves tersebut tak membuahkan hasil.

 

 

Wolves 0-1 Liverpool : Harvey Elliott Bawa The Reds ke Putaran Ketiga Piala FA

MAIN : Pemain anyar Cody Gakpo diturunkan sejak awal pertandingan saat Liverpool melawan Wolves. Sebelum akhirnya ia digantikan oleh Mohammed Salah. Foto: Liverpool FC (Twitter)

 

 

Dengan kemenangan ini. Liverpool berhak maju ke putaran ketiga Piala FA. Dan akan berhadapan dengan. Brighton and Hove Albion. Yang dilanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telah 3-0.

 

 

Klopp: “Reaksi yang Kami Butuhkan”

 

Klopp akhirnya bisa tersenyum lepas. Usai kemenangan tipis atas Wolves. Kebahagiaan tersebut begitu terpancar. Apalagi setelah kekecewaan besar. Usai dihancurkan Brighton 3-0 di Stadion Amex, Sabtu lalu.

 

Menurut Klopp. Kemenangan ini memberikan reaksi yang spesial. Reaksi yang dibutuhkan oleh seluruh orang. Tak hanya tim. Tapi juga para fans. “Semua orang mendapat reaksi itu. Itu adalah reaksi. Yang perlu kami tunjukkan. Pertandingan benar-benar berbeda. Dari sebelumnya. Saya sangat senang. Dengan itu. Semua penampilan individu bagus.” ujarnya. Dikutip dari Sky Sports.

 

Klopp menambahkan. Saat melawan Wolves. Seluruh pemain menunjukkan kekompakan. Terkhusus Elliott yang mampu melihat celah. Dan memanfaatkannya dengan baik.

 

 

Sementara itu. Manajer Wolves Julen Lopetegui kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya. Wolves pantas dapat hasil maksimal. Terlebih dengan begitu banyak peluang yang didapat.

 

“Kami mengalami gol aneh. Di babak pertama. Kami mulai bermain bagus. Di menit pertama. Setelah kami. Menderita secara emosional. Kami tersingkir. Sampai babak pertama. Kami mengubah beberapa hal. Di babak kedua. Mereka menempatkan semuanya di lapangan. Upaya besar. Karakter. Kepribadian. Sayangnya bagi kami. Kami tidak mencetak gol.” ujarnya. Kepada Sky Sports. (01)

 

Peringkat Pemain

 

Wolves: Sa (4). Lembikisa (5). Collins (6). Toti (6). Jonny (6). Hodge (5). Neves (8). Moutinho (6). Traore (7). Jimenez (6 ). Ait-Nouri (6).

Cadangan: Nunes (7). Semedo (7). Podence (6). Cunha (7).

 

Liverpool: Kelleher (7). Milner (7). Gomez (7). Konate (7). Tsimikas (7). Bajcetic (7). Thiago (8). Keita (6). Elliott (8). Carvalho (7 ). Gakpo (6).

Cadangan: Salah (6). Jones (6). Phillips (6). Doek (6). Fabinho (6).

 

Man of The Match: Harvey Elliott.

 

 

Leave a Comment