Latest

Kategori berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Wolves 0 – 2 Arsenal : Kesabaran “The Gunners” Terbayar

Wolves 0 – 2 Arsenal : Kesabaran “The Gunners” Terbayar
MENANG : Kapten Arsenal Martin Odegaard merayakan kemenangan bersama-rekan setim usai mengalahkan Wolves 0-2 Minggu dini hari. Foto: Sky Sports

13  November – (moerni) – Arsenal kini nyaman di puncak klasemen. Arsenal baru saja mengalahkan Wolverhampton dengan skors 0-2. Dua gol kemenangan “The Gunners” dicetak oleh Martin Odegaard. Ini adalah kemenanan ke-12 bagi Arsenal di musim ini.

 

Kemenangan ini menjauhkan Arsenal dari kejaran Manhcester City. Jelang jeda Piala Dunia. Manchester Biru tertinggal lima poin. Setelah harus puas dengan skors 1-2. Saat menjamu Brentford di Etihad Stadium petang harinya.

 

Wolves menjamu tim markas gudang peluru dengan penuh percaya diri. Sementara manajer baru mereka Jule Lopetegui menonton dari tribun penonton. Wolves membuat Arsenal frustasi di babak pertama. Dan memaksa pertandingan bermain imbang kaca-mata hingga turun minum.

 

 

Namun di menit ke-55. Odegaard berhasil memanfaatkan umpan Fabio Viera. Dan merubah skors 0-1 bagi keunggulan Arsenal. Tapi tak sampai di situ. Kapten Arsenal itu kembali mencetak gol di menit ke-75. Dan membuat Arsenal unggul 0-2.

 

 

 

Arteta: Kesabaran “The Gunners” Terbayarkan

 

Dikutip dari Sky Sports Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan. Tidak ada yang menyangka. “The Gunners” akan memuncaki Liga Inggris seperti saat ini.

 

Namun katanya. Semua yang diraih Arsenal bukan sebuah kebetulan. Apa yang diraih Arsenal adalah hasil kesabaran.

 

Dan menurutnya. Wolves telah membuat pertandingan berjalan sulit. Dan sangat mudah. Untuk menjadi tidak sabar. Dan frustrasi.

 

 

Wolves 0 – 2 Arsenal : Kesabaran “The Gunners” Terbayar

SELEBRASI : Manajer Arsenal Miker Arteta melakukan selebrasi usai anak asuhnya sukses membobol gawang Wolves. Foto: Twiiter Arsenal

 

 

“Secara mental. Minggu ini adalah minggu. Yang sulit. Kami bermain dua setengah hari. Yang lalu. Kami harus keluar dari rumah (kandang) lagi. Tapi itu adalah mentalitas. Yang harus Anda miliki. Jika ingin berada. Di puncak.” Ujarnya. kepada Sky Sports.

 

Arsenal sudah cukup lama tidak berada di puncak klasemen. Mereka bahkan terpuruk dalam kurun beberapa tahun terakhir. Dan hanya sukses bertahan di papan tengah.

 

Tapi apresiasi pantas diberikan kali ini. Terutama atas transformasi penuh. Yang telah diciptakan.

 

Wolves Seharusnya Mendapat Penalti

 

Caretaker Wolves Steve Davis mengatakan. Timnya memiliki sejumlah momen bagus sepanjang pertandingan. Merekapun memiliki penguasaan yang baik. Ia bahkan mengatakan. Wolves seharusnya mendapat hadiah penalti saat pemainnya dilanggar.

 

 

“Itu mengubah mentalitas. Mempertahankan gol yang seharusnya Anda miliki. VAR, tidak yakin apakah mereka menggunakannya. Tidak ada gunanya. Memilikinya. Jika Anda tidak akan menggunakannya. Mereka harus memutuskan. Apakah mereka menginginkan VAR. Dan jika mereka melakukannya. Mereka perlu menggunakannya.” Tutupnya kepada Sky Sports. (01)

 

Peringkat Pemain

 

Wolves: Sa (6). Semedo (5). Collins (5). Toti (6). Kilman (5). Bueno (6). B. Traore (6). Neves (6). Moutinho (6). A Traore (5). Guedes (6).

 

Cadangan: Podence (5). Lembikisa (5). Nunes (n/a).

 

Arsenal: Ramsdale (6). Putih (6). Saliba (6). Gabriel (6). Zinchenko (6). Partey (6). Xhaka (5). Odegaard (8). Saka (6). Jesus (6 ). Martinelli (7).

 

Cadangan: Vieira (7). Cedric (t/a).  Nelson (t/a). Elneny (t/a).

 

Man of the Match: Martin Odegaard

 

Leave a Comment